Bandung (ANTARA News) - Produser sinetron Preman Pensiun, Didi Ardiansyah, mendedikasikan kemenangan sinetron tersebut dalam unggulan kategori serial televisi terpuji Festival Film Bandung (FFB) Ke-28 2015 untuk almarhum Didi Petet.

"Buat kami peran seorang Didi Petet tidak hanya sebagai pemain senior yang berkualitas namun beliau juga seorang seniman yang memberikan banyak ilmu untuk pemain-pemain baru di Preman Pensiun," kata Ardiansyah, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu malam (12/9).

Sinetron yang dibintangi aktor Epy Kusnandar dan Mat Drajat ini berhasil menyisihkan serial lain yang masuk dalam nominasi yang sama yakni sinetron Rindu Satpam Kita, Di Bawah Lindungan Abah, 3 Semprul Mengejar Surga, dan Cinta Di Langit Taj Mahal.

Selain itu, sinetron ini juga berhasil mengantarkan Mat Drajat mendapatkan penghargaan sebagai pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji FFB 2015 menyisihkan aktor senior, di antaranta Reza Rahadian (Di Bawah Lindungan Abah), Samuel Zylgwyn (7 Manusia Harimau), Evan Sanders (Cinta di Langit Tajmahal) , Andhika Pratama (3 Semprul Mengejar Surga 3).

Optimisme kemenangan sinetron ini di ajang FFB 2015 sempat diutarakan Kusnandar optimistis.

"Mudah-mudahan sinetronnya selain masuk nominasi tapi bisa jadi juara, tapi keputusannya kan ada di dewan juri, tapi di hati masyarakat Preman Pensiun jadi pemenangnya," kata Kusnandar, sebelum menghadiri acara tersebut.

Ia menuturkan sinetron yang dibintanginya tersebut menjadi salah satu sinetron yang disukai oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat.

"Ada unsur dorongan dari masyarakat, people power karena ini (sinetron) yang ditunggu-tunggu," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015