Bogota (ANTARA News) - Pemerintah Kolombia pada Sabtu (12/9) mengkonfirmasi satu pesawat ringan jatuh pada Jumat sore di Departemen Antioquia di bagian utara negeri itu, menewaskan satu orang Amerika dan satu warga negara Kolombia.

Kecelakaan itu juga melukai satu lagi orang Amerika. Semua korba adalah bagian dari anggota awak "Mena", film baru yang dibintangi oleh Tom Cruise dan saat ini sedang melakukan pengambilan gambar di Kolombia.

"Satu pesawat bermesin dua Piper PA-60 ... jatuh di Kota Praja San Pedro de los Milagros di Antioquia pada Jumat, pukul 17.30. Beberapa sumber setempat mengkonfirmasi dua orang tewas dan satu orang cedera," kata Dinas Penerbangan Sipil Kolombia di dalam satu pernyataan.

Pesawat tersebut sedang dalam penerbangan dari Kota Pariwisata Santa De de Antioquia menuju Medellin. Pesawat itu sebelumnya kelihatannya juga dipiloti oleh Tom Cruise, seorang pilot terlatih, di beberapa hutan hujan Amazon dan wilayah pegunungan di negeri tersebut.

Korban tewas bernama Alan David Purwin dan Carlos Brel, sedangkan Jimmy Lee Garland adalah korban cedera, kata Xinhua, Minggu pagi. Semua korban dibawa ke Medellin, tempat Garland saat ini dirawat.

Satu pernyataan dari Universal Studios mengatakan, "Perincian lebih lanjut belum ada pada saat ini. Atas nama perushaan, doa dan harapan kami sampaikan buat anggota awak itu dan keluarga mereka pada saat sulit ini."

Purwin adalah pendiri Helinet Technologies, yang memasok lembaga pemerintah dengan peralatan pengawasan udara. Namun, ia juga telah bekerja secara aktif dalam pembuatan film sebelum "Mena" -termasuk "Transformer", "Pearl Harbour" dan "Pirates of the Caribbean".

"Mena" adalah film berdasarkan kehidupan seorang pilot AS yang bernama Barry Seal dan bekerja buat Pablo Escobar, pemimpin kartel narkotika Medellin. Tom Cruise tiba di Kolombia bersama awak filmnya pada 20 Agustus untuk memulai pembuatan film tersebut.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015