Yogyakarta (ANTARA News) - Artis Maudy Ayunda mengajak 10 orang penggemarnya berakhir pekan di Yogyakarta dengan mengunjungi tempat-tempat wisata dan mengajak mereka menjajal aktivitas tradisional Keraton Yogyakarta.

"Senang sekali bisa ke Yogyakarta. Pas banget lagi libur kuliah dan sekalian juga ketemu fans karena sejak sibuk kuliah di Inggris jarang bisa sama-sama mereka," katanya kepada ANTARA News di Yogyakarta, Minggu.

Sepuluh penggemar ini berasal dari berbagai kota di antaranya Jakarta, Semarang, Klaten, Solo, dan Surabaya.

Mereka adalah pemenang sayembara "Secret Date with Maudy" yang digelar teh Javana bersama Trinity Optima Production.

Selama dua hari, para penggemar fanatik Maudy ini bersama Maudy mengeksplorasi budaya Jawa Tengah di Yogyakarta.

"Kegiatannya seru banget. Kami nyoba Jemparingan atau panahan yang merupakan olah raga favorit Sultan mulai dari Sri Sultan Hamengkubuwono I sampai Sultan Hamengkubuwono X. Lalu merasakan pengalaman tradisi minum teh di masa kerajaan yang disebut Patehan," katanya.

Bersama penggemarnya, Maudy juga menyaksikan pertunjukan wayang orang Rama Shinta di pelataran Candi Prambanan, ke Raman Sari, Keraton, membatik dan menyaksikan pembuatan kerajinan perak di Kota Gede.

"Lewat kegiatan ini aku ingin mengajak fans untuk melihat langsung dan lebih tahu tentang kekayaan Indonesia yang sudah diakui dunia," katanya.

Seorang penggemar Maudy, Youan Ramadhan, mengaku sangat senang bisa melewatkan liburan bersama penyanyi favoritnya.

Mahasiswi sekolah penerbangan di Jakarta ini mengaku kegiatan ini menambah wawasannya tentang budaya Indonesia.

"Maudy orangnya baik, lucu, pintar dan tidak berjarak dengan penggemarnya. Pas pertama kali ketemu, malah dia duluan yang negur ," katanya.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015