Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menempatkan 23 wakil dalam turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 yang akan berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Selasa (15/9) hingga Minggu (20/9).

"Hari ini tim Indonesia tidak berlatih. Kami baru sampai pada pukul setengah tiga waktu setempat sehingga tidak efektif. Atlet-atlet diberi kesempatan untuk istirahat hari ini dan baru berlatih pada besok," kata pelatih ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi dalam siaran pers Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Wakil-wakil Indonesia dalam turnamen Korea Terbuka 2015 yaitu Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Yehezkiel Fritz Mainaky pada kategori tunggal putra.

Pada kategori tunggal putri Indonesia diwakili Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan mewakili Merah-Putih pada kategori ganda putra.

Kemudian, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta turun pada kategori ganda putri.

Tujuh pasangan ganda campuran yang mewakili Indonesia yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Andrei Adistia/Vita Marissa, dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky.

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI Hendri Saputra berharap tiga atlet muda tunggal putra pelatnas yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting untuk menambah pengalaman dan jam terbang.

"Saya belum menargetkan ketiga atlet itu untuk mencapai putaran tertentu karena mereka harus bermain dari babak kualifikasi. Turnamen ini bertujuan untuk memperbanyak jam terbang sekaligus mengetahui peta persaingan pada turnamen tingkat super series," kata Hendri.

Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Seoul, Korea Selatan, pada Senin pukul 11.30 waktu setempat dari Tokyo, Jepang.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015