Jakarta (ANTARA News) - Lenovo, hari ini, meluncurkan Lenovo A7000 Special Edition yang didistribusikan secara eksklusif melalui Lazada.

Lenovo A7000 Special Edition merupakan generasi terbaru dari seri A7000 dengan penampilan lebih baik.

"Untuk lebih meningkatkan pengalaman pelanggan, kami meluncurkan Lenovo A7000 Special Edition yang mengusung kemampuan multitasking yang lebih besar, kemampuan multimedia yang luar biasa, performa terdepan, dan fitur-fitur tak tertandingi dengan harga yang terjangkau," kata Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi, saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, Lenovo A7000 Special Edition sudah diluncurkan di India dan Tiongkok dengan nama yang berbeda yakni Lenovo K3 Note. Peluncuran K3 Note, kata Adrie, meraup kesuksesan.

"Setengah juga orang register untuk mendapatkan K3 Note. Kami berharap kesuksesan di India dan Tiongkok bisa terhadi di Indonesia," ujar Adrie.

"Kami optimistis menuai keberhasilan seperti sebelumnya," katanya.

Perbedaan A7000 Special Edition begitu terasa pada kualitas kamera dengan kamera belakang 13MP dari sebelumnya 8MP, dengan fitur auto fokus, dual LED flash, dan kamera depan 5 MP.

Begitu juga pada memori yang sebelumnya hanya 8GB, kini ditawarkan dengan penyimpanan internal sebesar 16GB dan slot kartu microSD yang bisa memperluas penyimpanan hingga 32GB.

Perubahan lainnya juga terjadi pada layar full HD 13,97 cm atau 5,5 inchi (1920 x 1080) dari 5.5 inchi HD (267 ppi). Sedangkan pada prosesor, Special Edition didukung oleh prosesor MediaTek 4G LTE 64 bit Octa-Core CPU dengan kecepatan 1.7 GHz, 16core ARM MALI-T760 GPU dan RAM DDR3 2GB.

Seperti generasi sebelumnya, smartphone itu juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos.

"Ponsel ini cocok untuk headphone junkies yang suka mendengarkan musik dan nonton video," ujar Marketing Lenovo Indonesia Miranda Vania Warokka.

Ia menambahkan perangkat tersebut didukung dengan Android 5.0 Lollipop OS dan dipersenjatai dengan baterai 2900 mAh yang bisa diganti serta fitur-fitur penghemat daya.

Perangkat tersebut juga mendukung 4G LTE di frekuensi 1800 MHz. Dengan dua slot SIM Card, konsumen dapat memanfaatkan layanan 4G LTE dan menggunakan slot SIM Card kedua untuk memanfaatkan layanan 2G/3G di spektrum yang lebih luas.

Lenovo A7000 Special Edition dibanderol dengan harga Rp2.399.000.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015