Singapura (ANTARA News) - Klub Tiongkok Guangzhou Evergrande memastikan tempat mereka di semifinal Liga Champions AFC pada Selasa setelah menahan imbang tim Jepang Kashiwa Reysol dengan skor 1-1.

Mengantungi keunggulan 3-1 dari pertandingan leg pertama yang dimainkan bulan lalu, juara Liga Super Tiongkok sebanyak empat kali ini mengunci kemenangan agregat 4-2, namun mereka sempat mengalami saat-saat menegangkan.

Kashiwa memimpin 1-0 saat pertandingan leg kedua baru berlangsung selama 13 menit di Stadion Tianhe Sport Centre, ketika penyerang asal Brazil Cristiano mencetak gol melalui sundulan kepala.

Namun Guangzhou menyamakan kedudukan 15 menit sebelum turun minum ketika gelandang Huang Bowen melepaskan sepakan voli ke sudut atas gawang, di mana tidak ada gol-gol berikutnya yang tercipta sampai pertandingan usai.

Guangzhou mengincar mahkota Liga Champions AFC untuk kedua kalinya setelah sebelumnya mereka menjadi juara pada 2013.

Mereka akan menghadapi Gamba Osaka atau Jeonbuk Hyundai Motors asal Korea Selatan di semifinal yang mempertemukan tim-tim Asia Timur. Kedua tim itu, yang akan bertemu di Jepang pada Rabu, bermain imbang tanpa gol pada leg pertama.

Di Asia Barat, klub Arab Saudi Al Hilal menggenggam keunggulan 4-1 atas juara Qatar Lekhwiya, menjelang pertandingan perempat final mereka pada Selasa.

Pertandingan perempat final terakhir akan berlangsung pada Rabu antara klub Iran Naft Tehran melawan Al Ahli asal Uni Emirat Arab. Al Ahli memenangi pertandingan leg pertama dengan skor 1-0. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015