Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar mengandalkan Ferdinand Sinaga untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar saat bertemu di babak delapan besar turnamen Piala Presiden di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, 19 September 2015.

Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Rabu, mengatakan dirinya memang menyiapkan strategi yang berbeda dibandingkan tiga pertandingan babak penyisihan sebelumnya sebagai upaya meredam lini tengah tim Naga Mekes- julukan Mitra Kukar.

"Dengan formasi 4-2-3-1 maka kita memang mengandalkan kecepatan Ferdinand Sinaga. Kami bukan ingin bermain bertahan namun lebih pada keinginan menguasai lini tengah," katanya.

Untuk formasi tersebut, dirinya telah menyiapkan para gelandang yang diharapkan bisa tampil maksimal seperti Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman serta Tamsil Sijaya.

Menumpuk lima gelandang pekerja keras dilini tengah diharapkan dapat meredam agresifitas permainan tuan rumah. Apalagi Mitra Kukar dipastkan akan tampil terbuka untuk meraih kemenangan kandang.

Keputusan menggunakan satu penyerang saat menghadapi Mitra Kukar juga dikarenakan kondisi lini depan PSM yang memang masih kurang maksimal sejauh ini. Kerjasama antar pemain baik Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning, serta M Rahmat belum memperlihatkan hasil maksimal.

"Kami akui laga nanti akan lebih sulit namun kita tetap optimistis mampu mencuri poin dari kandang Mitra Kukar. Kami juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar bisa meraih hasil maksimal di laga nanti," jelasnya.

Sementara Ferdinand Sinaga, mengaku siap menjalankan instruksi pelatih. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga bertekad mencetak gol pada pertandingan babak delapan besar leg I tersebut.

Apalagi dirinya memiliki kenangan baik dengan Stadion Aji Imbut ketika masih memperkuat Persib Bandung pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Saat itu Ferdinand mampu mencetak gol sekaligus membawa Persib menang 3-2 atas tuan rumah Mitra Kukar.

Ferdinand juga berjanji akan berjuang lebih keras agar bisa membantu tim membawa pulang poin dari tur Kalimantan Timur.

"Saya berhasil mencetak satu gol sekaligus menang 2-3 dan membawa pulang poin penuh dari Mitra Kukar. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk bisa kembali mencetk gol," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015