Bogor (ANTARA News) - Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kota Bogor, Jawa Barat kembali mengelar kegiatan Bursa Kerja Expo 2015 yang melibatkan 40 perusahaan baik skala nasional maupun lokal, bertempat di GOR Padjajaran, Rabu.

"Bursa Kerja Expo 2015 ini menyediakan lowongan kerja sekitar 2.700 orang," kata Wartini, Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakersostran.

Winartini mengatakan, Bursa Kerja Expo 2015 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Disnakersostran dalam rangka membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Bogor.

Dikatakannya, melalui Bursa Kerja Expo ini, Disnakersostran membantu mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

"Bursa Kerja ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Dan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup serta kemandirian masyarakat melalui transmigrasi," katanya.

Bursa Kerja Expo 2015 dilaksanakan selama dua hari 16-17 September, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Usmar Hariman.

Menurut Usmar, dirinya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Bursa Kerja Expo 2015 di tengah berlangsungnya krisis ekonomi secara nasional akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Di lihat dari jumlah perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja, diharapkan dapat membuka kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," kata Usmar.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015