Jakarta (ANTARA News) - Chelsea mencetak dua gol ke gawang Maccabi Tel Aviv di babak pertama laga pembuka Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, London pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari pukul 01.45 WIB.

Chelsea gagal membuka keunggulan pada menit ke-5 saat Hazard tak berhasil menyempurnakan hadiah penalti yang diberikan wasit. Tendangan 12 pas ini diberikan usai Willian dijatuhkan kiper di kotak terlarang.

The Blues akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-15. Gol diciptakan Willian melalui tendangan bebas yang awalnya ia niatkan untuk melakukan umpan, namun bola langsung meluncur ke gawang Maccabi Tel Aviv.

Cahill hampir menggandakan keunggulan Chelsea lewat sundulannya pada menit ke-25, tetapi bola terlalu tinggi dari sasarannya.

Maccabi Tel Aviv nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-31 jika sundulan Zahavi tak melambung di atas mistar gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan lewat titik penalti setelah Diego Costa dijatuhkan Tal Ben Haim di kotak terlarang. Oscar yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Susunan pemain:

Chelsea: Begović, Azpilicueta, Zouma, Cahill, Baba Rahman, Loftus-Cheek, Fàbregas, Willian, Oscar, Hazard, Rémy

Maccabi Tel-Aviv: Rajković, Shpungin, Tibi, Ben Harush, Ben Haim I, Alberman, Zahavi, Rikan, Mitrović, Igiebor, Ben Haim II

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015