Jika kita memperlakukan bumi dengan baik, kita akan mendapat hasil terbaik"
Jakarta (ANTARA News) - Grom, gelato asal Italia, membuka gerai pertama di Asia Tenggara yang bertempat di Mal Pacific Place, Jakarta.

Guido Martinetti dan Federico Grom, pendiri Grom, mengatakan gelato yang mulai hadir sejak 2003 di Torino, Italia itu sama sekali tidak menggunakan bahan perasa, pewarna dan pemanis buatan. Bahan baku gelato buatan mereka diambil dari pertanian milik sendiri demi mendapat rasa yang diinginkan.

"Jika kita memperlakukan bumi dengan baik, kita akan mendapat hasil terbaik," kata Guido di Jakarta, Kamis.

Ada lebih dari 100 jenis tanaman di pertanian bernama Mura Mura yang diolah secara organik, seperti persik, aprikot, pir atau ara yang dipasok untuk gerai-gerai Grom di penjuru dunia, seperti di AS dan Jepang.

Pengolahan bahan baku dipusatkan di Padova, Florence dan Parma. Bahan baku diolah menjadi campuran likuid yang kemudian didistribusikan ke gerai-gerai di berbagai negara.

Gelato dari Grom menawarkan modifikasi bahan baku yang ramah bagi seseorang yang memiliki intoleransi makanan, seperti gluten free, penderita diabetes dan alergi kacang-kacangan.

Selain itu, semua gelato Grom juga berasal dari bahan baku tumbuhan yang sama sekali tidak mengandung gelatin. 

Selain gelato, Grom juga menawarkan sorbet, granita, hot chocolate dari berbagai bahan baku. Untuk rasa buah-buahan, Grom mengganti menu secara berkala menyesuaikan buah yang sedang musim.

Pencinta gelato dapat menikmati berbagai varian dalam porsi kecil hingga ekstra besar mulai dari Rp48.000-Rp85.000.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015