Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pelatih timnas Brasil Carlos Dunga meminta kepada seluruh penggawa tim asuhannya agar segera melupakan Neymar yang bakal absen jelang persiapan laga kualifikasi Piala Dunia.

Pemain bintang yang kini membela Barcelona itu tidak akan memperkuat tim Samba dalam laga yang mulai digelar pada Oktober 2015.

Dunga meminta kepada seluruh penggawa timnas Brasil tetap fokus kepada laga babak kualifikasi Piala Dunia meski tidak diperkuat pemain bintang. sebagaimana dikutip dari laman FourFourTwo.

Neymar terkena suspensi empat pertandingan ketika memperkuat timnas Brasil di ajang Copa America. Dunga memandang akan jauh lebih baik bila seluruh personel tim Samba tidak terlalu menggantungkan diri keada pemain berusia 23 tahun itu.

"Kami tetap berharap Neymar dapat bermain bersama kami sekarang. Hanya saja harapan itu tidak mungkin terwujud. Untuk itu, kami harus tetap fokus kepada persiapan pemain lain yang bakal turun berlaga dalam dua pertandingan nanti," katanya.

"Kami harus menjalin kerjasama erat bersama dengan para pemain yang telah ada. Kami tidak akan fokus bila terus terguncang dengan situasi yang menimpa Neymar."

"Untuk itu, kami harus bicara soal pemain yang memang kami miliki sekarang ini. Sekarang ini saya mulai menyusun dafatar pemain. Kami tetap bertekad tampil sebaik mungkin agar mampu meraih kemenangan."

"Banyak orang berbicara mengenai Neymar. Sekarang ini para pemain yang ada sedang dan terus menyiapkan diri jelang dua laga ke depan," kata Dunga.      

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015