Jakarta (ANTARA News) - Pebalap tim Honda Marc Marquez menyatakan langkahnya mempertahankan gelar juara MotoGP sudah selesai kendati berhasil menjuarai Grand Prix Misano, San Marino, akhir pekan lalu.

Marquez saat ini berada pada peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 184 poin atau berselisih 63 poin dari pemuncak klasemen Valentino Rossi dengan lima balapan tersisa.

"Ini terlalu jauh, selisihnya yang terlalu besar," kata Marc Marquez dalam laman Autosport, Jumat. "Selisih 63 poin terlalu banyak untuk lima balapan tersisa."

"Target saya saat ini hanyalah memenangkan lima balapan terakhir, berusaha tampil 100 persen, dan mempersiapkan musim depan," kata pebalap asal Spanyol itu.

"Jika saya bisa menang lima balapan berikutnya, itu sudah cukup untuk menutup musim ini," kata Marquez.

Marquez menjuarai GP Misano setelah menerapkan strategi pergantian ban dengan waktu tepat pada pertengahan balapan. Namun ia yakin pebalap Yamaha masih lebih cepat darinya.

"Lorenzo membuat kesalahan tapi sekali lagi bagi saya dia adalah yang tercepat di trek, terutama dalam kondisi kering. Dalam kondisi basah, Valentino yang lebih cepat," katanya.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015