Jakarta (ANTARA News) - Salah satu legenda bulu tangkis dari kategori ganda putra, Ricky Soebagdja, akan hadir untuk memberikan 'coaching clinic' kepada para peserta di penghujung pertandingan MILO School Competition Balikpapan, Sabtu (19/9).

Salah seorang peserta kategori ganda SD putra Imka Putrama Arlin menyatakan senang dengan akan hadirnya mantan pemain timnas itu.

"Aku senang sekali Ricky Soebagdja akan hadir di babak final besok. Aku ingin belajar tentang cara-cara menjaga kekompakan, tekniksmashyang baik dan cara bertahan yang kuat," kata Imka yang juga merupakan juara I Hiqwa Open 2015 di Bandung, Jawa Barat.
 
Imka yang berpasangan dengan M. Renaldi Oktavianur Rizky berhasil mengalahkan Algi Fahri dan Ramanda dengan skor 21-11 dan 21-10, Jumat. Kemenangan Imka dan Aldi ini membawa mereka melaju ke babak final.
 
"Tinggal sedikit lagi hingga kami mencapai target untuk menjadi juara di kategori ganda putra MILO School Competition Balikpapan. Ini pertama kalinya aku berpasangan dengan Aldi, tapi kami bisa langsung kompak di lapangan dan saling menutupi kekurangan masing-masing," ungkap Imka yang duduk dikelas VI SD ini dalam keteranganya.
 
Imka mengaku sangat mengidolakan Dionysius Hayom Rumbaka, atlet tunggal putra yang saat ini menduduki peringkat dua nasional, yang menjadi sumber motivasi baginya saat bertanding. 

"Beberapa waktu lalu aku sempat tidak mau bermain bulu tangkis lagi karena pernah kalah bertanding, namun kegigihan Hayom di lapangan membuatku termotivasi untuk belajar dari kegagalan dan tidak mudah menyerah. Aku berharap MILO School Competition bisa menjadi batu loncatanku untuk menjadi atlet nasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di luar negeri," tambah Imka.

Peserta yang lolos ke babak final MILO School Competition Balikpapan di kategori tunggal SD Putra adalah M. Renaldi Oktavianur Rizky yang akan berhadapan dengan Imka Putrama Arlin, kategori tunggal SD Putri Priskila Venus Elsadai yang akan berhadapan dengan Riyani Puspita, kategori tunggal SMP Putra Aldi Alfijar Rahman yang akan berhadapan dengan M. Hidayat dan kategori tunggal SMP Putri Sheila Dinda K yang akan berhadapan dengan Aulia Nazratul Qolbiah.
 
Sedangkan untuk kategori ganda SD Putri adalah Priskila Venus Elsadai dan Rabelvrili yang akan berhadapan dengan Riani Puspita dan Keiza Azarah, kategori ganda SMP Putra Aldi Alfikar Rahman dan Arya Satria yang akan berhadapan dengan Angga Pramudia dan Rifaid Haryanto dan kategori ganda SMP Putri Moniqke dan Maria yang akan berhadapan dengan Aulia Nazratul Qolbiah dan Sheila Dinda K.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015