Jakarta (ANTARA News) - Promotor turnamen Piala Presiden 2015 yaitu Mahaka Sports and Entertainment memantau secara langsung pertandingan babak delapan besar terutama untuk Kalimantan karena belum pernah menjadi tuan rumah serta ada bencana asap.

"Soal asap tidak ada masalah. Lebih bagus udara di sini dari pada di sana (Jakarta). Yang jelas semua berjalan sesuai rencana, tidak ada perubahan,," kata CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdul Gani saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat.

Sesuai dengan jadwal dua klub asal Kalimantan Timur yaitu Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC akan menjadi tuan rumah pertandingan babak delapan besar turnamen dengan hadiah utama Rp3 miliar itu. Untuk itu pihak promotor memantau langsung pesiapannya.

Mitra Kukar yang mempunyai sebutan Naga Mekes pada babak perempat final akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (19/9). Sedangkan Pusamania Borneo FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/9).

Menurut dia, pihaknya ingin pelaksanaan dua pertandingan di Kalimantan berjalan dengan lancar. Selain memantau langsung persiapan yang dilakukan oleh masing-masing panpel, kehadirannya ke Kalimantan juga untuk menjaga kualitas pertandingan.

"Sejak awal kami ingin turun langsung untuk melihat pertandingan. Apalagi, perwakilan Kalimantan sebelumnya belum menjadi tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden," kata Hasani yang turun langsung ke Kalimantan itu.

Pada babak penyisihan Piala Presiden 2015 hanya empat kota yang menjadi tuan rumah yaitu Bandung dengan Persib Bandung di Grup A, Arema Cronus yang masuk Grup B, Bali dengan Bali Unitednya merupakan tuan rumah Grup C dan PSM Makassar di Grup D.

Selain memantau langsung pertandingan di Kalimantan, Mahaka juga mengirim tim khusus untuk melihat secara langsung pertandingan babak delapan besar lainnya yaitu tuan rumah Persebaya United melawan Sriwijaya FC dan Arema Cronus melawan Bali United.

"Untuk pemantauan pertandingan di Surabaya dan Malang, kami juga akan mengirim tim khusus untuk memantau di sana. Semua kita pantau, guna menjaga kelancaran Piala Presiden 2015," kata Hasani menegaskan.

Turnamen Piala Presiden sebelum diikuti 16 klub yang terbagi atas empat grup. Dua klub terbaik babak penyisihan masing-masing grup berhak lolos ke putaran delapan besar. Untuk babak perempat final ini menggunakan sistem home and away. Pertandingan kedua babak ini akan digulirkan 26-27 September.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015