Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, tengah mengejar komplotan begal yang membawa kabur sebuah truk di Jalan Arteri Jatimelati, Kecamatan Jatimelati, Kota Bekasi, Jumat (18/9).

"Pelakunya berjumlah enam orang berhasil membawa kabur Truk Colt Diesel warna kuning dengan bak warna biru bernomor polisi B-1851-BF," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, di Bekasi.

Menurut dia, truk dibawa kabur begal sekitar pukul 20.30 WIB setelah dua orang sopirnya dilumpuhkan.

"Dua korban bernama Sarjuanto (53) selaku sopir cadangan, dan Agus Mulyanto (55) sopir. Keduanya selamat," katanya.

Siswo mengatakan, kronologis kejadian itu bermula saat korban sedang mangkal mencari penumpang di pangkalan truk Kramatjati, Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB.

Kemudian, seorang pelaku berlogat Jawa menemui Agus dan berpura-pura akan menyewa truk korban untuk mengangkut tripleks dari Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi menuju Kaligawe, Semarang.

"Korban sepakat setelah menyetujui biaya sewa truk Rp2,2 juta," katanya.

Kemudian Agus diajak pelaku menaiki mobil Toyota Avanza, dengan alasan menjemput tripleks dan butuh bantuan tenaga. "Di dalam mobil pelaku, Agus dipukul dan diikat di dalam mobil Avanza," katanya.

Sementara Sarjuanto dilumpuhkan tiga pelaku lain di dalam truk saat tiba di Kranggan.

"Kedua korban dimasukan ke Toyota Avanza dan dibuang di Jalan Esmeranda Tapos Kecamatan Cimanggis, Kota Depok," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015