Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo direncanakan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 21 hingga 22 September 2015.

"Presiden Joko Widodo akan membuka Rakernas NasDem yang digelar pada Senin malam (21/9) di JCC Senayan. Sementara Wapres Jusuf Kalla akan menutup acara itu pada Selasa malam (22/9)," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Enggartiasto Lukita, dalam jumpa pers di DPP Partai NasDem, Jakarta, Minggu.

Rakernas yang bertema "Bersama Berjuang Menang" itu akan diikuti antara lain oleh fungsionaris DPP, DPW dan DPD Partai NasDem, serta para calon kepala serta wakil kepala daerah se-Indonesia yang diusung Partai NasDem.

Selain Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, serta para ketua umum partai politik lainnya.

Ia mengatakan, selama dua hari pelaksanaan kegiatan itu, para peserta akan memperoleh materi atau pembekalan dari kalangan internal dan eksternal Partai NasDem yang memiliki kompeten.

"Kami akan mengundang pembicara dari lembaga survei yang memiliki kompeten, diantaranya, Charta Politik, Barometer, dan Indikator," kata Enggar.

Tak hanya itu, pada hari kedua Rakernas itu para peserta akan mendapatkan pengarahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Mahkamah Konstitusi (MK) dan badan advokasi yang membahas bagaimana menjaga suara bila terjadi sengketa.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015