Jakarta (ANTARA News) - Salah satu legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia, Ricky Soebagdja, memberikan 'coaching clinic' teknik dasar bulu tangkis serta motivasi selama satu jam kepada peserta yang berhasil lolos ke babak final MILO School Competition Balikpapan.
 
"Saya sangat terkesan dengan animo pebulutangkis muda Balikpapan karena kompetisi bulu tangkis usia dini di luar pulau Jawa masih terbatas. Saya mengapresiasi MILO yang menyelenggarakan kompetisi bulu tangkis hingga luar pulau Jawa, hal ini patut ditiru oleh pihak lain agar regenerasi bulu tangkis bisa berjalan merata," katanya. 

Ia menilai, tiga hingga empat tahun kedepan bibit bulu tangkis dari event ini akan muncul. "Kita bisa lihat Tommy Sugiarto, Jonathan Cristie dan Anthony Ginting yang merupakan hasil dari MILO School Competition. Pesan saya untuk para pebulutangkis muda, jangan pernah takut untuk bermimpi dan menjadi seorang juara bulu tangkis," kata Ricky dalam keterangan yang diterima, Minggu.
 
Sementara Marketing Manager MILO Leonard Bimbuain mengungkapkan bahwa peserta MILO School Competition Balikpapan tahun ini jauh lebih banyak dari tahun 2008. 

Kemenangan SMPN 08 Balikpapan tidak berhenti setelah memboyong dua Piala MILO di kategori beregu Putra dan Putri MSC Balikpapan. Di kategori perorangan pertandingan Sabtu, SMPN 08 Balikpapan juga berhasil sapu bersih juara yaitu kategori tunggal Putra dan Putri serta ganda Putra dan Putri.
 
Untuk tunggal SMP Putra, Aldi Alfijar Rahman berhasil mengalahkan M. Hidayat dari SMP Muhammadiyah Balikpapan dengan skor 21-13 dan 21-19. Di kategori tunggal SMP Putri, Sheila Dinda berhasil mengalahkan Aulia Nazratul Qolbiah dengan rubber set 17-21, 21-13 dan 21-15.
 
Sementara di kategori ganda SMP Putra, Aldi Alfijar Rahman dan Arya Satria berhasil mengalahkan Angga Pramudia dan Rifaid Haryanto dengan skor 21-17 dan 21-15, serta kategori ganda SMP Putri Sheila Dinda yang berpasangan dengan Aulia Nazratul Qolbiah berhasil mengalahkan pasangan Moniqke dan maria dengan skor 21-8 dan 22-20.
 
"Aku senang bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah. Di MILO School Competition Samarinda tahun 2011 lalu, aku hanya berhasil meraih peringkat tiga, kali ini aku berhasil meraih dua juara sekaligus yaitu tunggal dan ganda. Aku siap menuju grand final Jakarta untuk bertanding melawan para pemenang dari kota Tasikmalaya, Semarang dan Padang," kata Sheila Dinda, unggulan pertama tunggal Putri SMP se-Kalimantan Timur.

Di hasil pertandingan, pemenang kategori tunggal Putra U-13 diraih oleh Imka Putrama Arlin, kategori tunggal Putri U-13 diraih oleh Priskila Venus Elsadai sedangkan ganda Putra U-13 diraih oleh pasangan Imka Putrama Arlin dan M. Renaldi Oktavianur Rizky.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015