Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut baik keputusan politik Hendri Arnis (walikota Padang Panjang) yang akan bersedia menjadi Ketua DPW PSI Sumatera Barat.

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu, mengatakan, kesediaan Hendri Arnis menjadi pengurus PSI Sumbar memberi semangat dan keyakinan kepada PSI bahwa banyak kaum muda potensial dan memiliki iktikad baik ingin bergabung untuk melakukan perubahan dan menggerakkan kekuatan solidaritas di Indonesia.

"Kabar elok bagi PSI, dengan niat kebaikan politik dan kebesaran jiwanya, Hendri Arnis bersedia menyatukan kekuatan solidaritas di Sumatera Barat untuk menjadi Ketua DPW PSI di Sumbar," ujarnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Dia menambahkan, Indonesia perlu pejuang politik yang tangguh untuk membangkitkan kemajuan Sumatera Barat dan bangsa.

"Tokoh muda yang memiliki keterlibatan langsung dalam persoalan nyata dalam politik, Hendri Arnis salah satunya," kata Raja Juli.

Sementara itu, Hendri Arnis menyatakan komitmennya bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan saat bertemu dengan Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Sabtu, dia mengungkapkan kesiapannya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Sumatera Barat.

Tokoh muda jebolan Hawaii Pacific University, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat ini sangat yakin bahwa keputusan yang diambilnya karena kaum muda PSI memiliki kesatuan kreatif dan semangat yang tinggi untuk memajukan Indonesia.

"Ketum dan sekjen PSI adalah sosok inspirasi solidaritas politik anak muda untuk perubahan nyata bagi kemajuan Sumatera Barat," katanya.

PSI di Sumatera Barat akan menjadi gerakan politik muda yang memiliki gagasan baru dan menjadi bagian perubahan di Sumatera Barat menjadi lebih baik. "Saya akan memperkuat solidaritas politik kaum muda di Sumatera Barat dalam merajut kebangsaan," kata Hendri.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015