Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan turun langsung menjadi juru kampanye pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan.

"Sudah kita sampaikan ke SBY dan beliau bersedia untuk datang ke Sumsel menjadi jurkam Partai Demokrat di kabupaten yang melaksanakan pilkada," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki di Palembang, Senin.

Ia mengatakan, jurkam juga akan termasuk Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Penjaitan dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Pramono Edhie Wibowo serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Mereka secara bergiliran datang ke Sumatera Selatan menjadi jurkam pada pilkada, ujar Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini.

Dari tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada di provinsi ini Demokrat optimistis menang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Penukal Abab Lematang Ilir dan Ogan Ilir.

Tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak 9 Desember 2015 di provinsi ini adalah Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dan Musirawas Utara.



Pewarta: Susilawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015