Jakarta (ANTARA News) - SuccessFactors memperkenalkan kemampuan baru SAP® SuccessFactors® HCM Suite yang mentransformasikan keseluruhan konsep dari layanan human resources, beranjak dari serangkaian individu dan layanan mandiri terisolasi menjadi layanan end-to-end yang mudah melintasi modul perangkat lunak dan mengintegrasikan proses.

“Kami menduga suatu keberhasilan untuk keluar dari suatu konsep layanan mandiri menjadi konsep layanan cerdas dari perkembangan sampai dorongan perangkat lunak," kata Mike Ettling, president HR Line of Business at SuccessFactors dalam siaran pers, Selasa.

Menurut Ettling, dengan layanan cerdas yang dikelola melalui pusat kegiatan baru dari SuccessFactors, transaksi individual yang membentuk peristiwa tenaga kerja umum tapi lintas beberapa sistem dan modul software konsolidasikan menjadi pengalaman tunggal.

SuccessFactors HCM Suite memungkinkan transformasi sumber daya manusia bisa dikelola secara terintegrasi. Suatu transaksi human resources tidak lagi dimulai dan diakhiri dengan sistem inti HR namun meluas pada semua modul yang terkena dampak untuk menciptakan proses lengkap end-to-end.

Sistem itu bisa memprediksi tahapan selanjutnya dalam perubahan, membimbing pengguna ke tempat yang tepat sesuai dengan aturan yang ada berdasarkan kelompok, perizinan berbasis peran dan pemberitahuan.

Perangkat lunak terbaru SuccessFactor itu, katanya, bisa membantu perusahaan dalam memangkas waktu dan biaya yang dihabiskan untuk tugas-tugas yang tidak mendorong nilai bagi bisnis.

"Kami akan mengerahkan lebih banyak lagi kemampuan cerdas dari SuccessFactors untuk memberdayakan tim HR kami untuk menjadi lebih sederhana," kata Marc Farrugia, vice president of human resources di Sun Communities, salah satu pengguna SuccessFactors HCM Suite.

Saat ini tersedia 16 perubahan workforce yang telah ditetapkan - termasuk menjadi seorang manajer, cuti, menggaji, pemutusan hubungan kerja, perubahan info karyawan serta pekerjaan, dan banyak lagi.

SAP SuccessFactors HCM Suite bahkan bisa dihubungkan ke sistem eksternal untuk memungkinkan integrasi dengan aplikasi pihak ketiga.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015