Jakarta (ANTARA News) - Apple mengklaim lebih dari 50 persen perangkat Apple yang kompatibel telah menjalankan sistem operasi iOS 9.

"iOS 9 mendapat sambutan yang menakjubkan, paling banyak diunduh oleh pengguna dibandingkan dengan sistem operasi Apple lainnya," kata Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, seperti dilansir Digital Spy.

Schiller juga menegaskan bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan mendarat di toko ritel pada Jumat, 25 September, mendatang.

"Tanggapan customer terhadap iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sangat positif, kami tidak sabar memberikan iPhone yang paling canggih yang pernah ada ke tanggan customer mulai Jumat ini," ujar Schiller.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan meluncur ke toko ritel resmi Apple di sejumlah negara antara lain Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, German, Hong Kong, Jepang, New Zealand, Puerto Rico, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

Penjualan secara offline kedua iPhone generasi terbaru itu dimulai pada pukul 8 pagi, saat toko dibuka.

Apple menyarankan agar calon pembeli datang lebih awal mengingat hari pertama penjualan offline perangkat Apple akan sangat ramai. Bahkan, beberapa penggemar fanatik iPhone rela bermalam demi mendapat antrian paling depan.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015