Jakarta (ANTARA News) - Royal Selangor berkolaborasi dengan The Walt Disney menghadirkan koleksi patung-patung kecil dari tokoh-tokoh Star Wars.

"Kami memutuskan produksi koleksi Star Wars karena melihat bagaimana mereka mempengaruhi budaya pop selama 38 tahun. Kami sangat optimistis dengan proyek ini," kata Executive Director Royal Selangor Chen Tien Yue, saat acara peluncuran, di Jakarta, Selasa.

Tien Yue mengatakan deretan koleksi yang mereka produksi melalui proses kreatif yang panjang termasuk mereferensi dari foto-foto lokasi set, adegan-adegan layar film, dan seni reproduksi Lucasfilm yang disetujui.

Apalagi, tambahnya, menciptakan gaya dan busana para tokoh Star Wars dengan timah merupakan suatu usaha besar. "Sejak 1977, barang jualan Star Wars telah diproduksi dalam jumlah besar dengan berbagai bahan dan kategori produk. Apa yang mungkin kami rancang dan produksi yang belum pernah dilakukan. Untuknya, dengan bantuan para peminat Star Wars, kami mempunyai lebih dari cukup ide," tutur Tien Yue.

Peminat Star Wars dapat memiliki berbagai macam pilihan deretan koleksi seperti patung-patung kecil berukuran delapan inchi (20.32 cm) Limited Edition Darth Vader, Han Solo, dan Princess Leia.

Melengkapi tokoh-tokoh tersebut, yakni patung-patung yang lebih kecil berukuran empat inchi (10.16 cm) dari karakter Yoda, Stromtrooper, dan Boba Fett.

Patung-patung kecil itu disertai diorama yang memperlihatkan sang monster yang dibenci itu di dalam lubangnya, meliuk naik untuk menyerang Luke Skywalker, sebuah adegan klasik dari Return of the Jedi.

Kumpulan lain dalam koleksi Star Wars termasuk sepasang gelas besar Stormtrooper dan Boba Fett, mug Darth Vader dan C-3PO, USB flashdrive berbentuk Millennium Falcon dan Snowspeeder, sebuah kotak Death Star untuk perhiasan kecil dan kancing manset.

Dengan kolaborasi tersebut, Royal Selangor menawarkan 16 desain barang dan asesori timah bertema Star Wars untuk tiga tahun kedepan. Perusahaan asal Malaysia itu juga mendapat hak untuk mendistribusikan koleksi Star Wars di beberapa negara, termasuk Australia, Brunei Darussalam, Singapura, Indonesia, Hong Kong, Tiongkok, dan Inggris.

Untuk di Indonesia, deretan koleksi tersebut bisa didapatkan di Toko Royal Selangor Plaza Senayan, Sogo Central Park mulai 1 Oktober.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015