Anda perlu menanamkan kepercayaan diri kepada seluruh anggota skuat dan saya menaruh kepercayaan kepada mereka. Para pemain siap bertanding
London (ANTARA News) - The Gunners menyimpan mimpi buruk setiap kali melakoni laga tandang ke White Hart Lane dalam laga bertajuk derbi London Utara. Ini menjadi tantangan spesial bagi skuat asuhan Arsene Wenger untuk meraih satu kata yakni kemenangan.

Tottenham menjamu Arsenal dalam babak III Piala Liga 2015/16 yang digelar di White Hart Lane, London, pada Rabu waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Duel  itu akan ditayangkan secara langsung oleh BeIN Sports 1.

Arsenal menangguk dua kekalahan masing-masing atas Dinamo Zagreb 1-2 di Liga Champion (16/9) dan 0-2 dalam episdoe derbi London melawan Chelsea. Wenger juga mendapati kesan tidak sedap lantaran dua pemainnya diusir wasit. Kedua pemain itu, yakni Gabriel Paulista dan Santi Cazorla, selain itu Olivier Giroud mendapat kartu merah ketika The Gunners dikalahkan Dinamo Zagreb.

Mimpi buruk bukan sebatas menurut opini banyak orang. Mimpi buruk lantas disiati untuk segera dicarikan solusi. "Kami harus terus maju dan membuktikannya dalam laga pada Rabu nanti," kata gelandang Aaron Ramsey setelah laga melawan Chelsea di Stamford Bridge.

"Ini tidak cukup baik bagi klub sekelas Arsenal yang menelan dua kekalahan beruntun. Kami berharap dapat menangguk hasil positif dengan memberi perlawanan kepada mereka, dengan mencetak gol ke gawang mereka."

Tottenham mampu lolos ke babak final di musim lalu. Dan balatentara asuhan Mauricio Pochettino mampu menorehkan tiga kemenangan beruntun, 1 - 0 melawan Crystal Palace, 3-1 melawan Qarabağ Ağdam, dan 0 - 1 melawan Sunderland. Kemenangan ini tidak lepas dari peran moncer dari striker asal Korea Selatan, Son Heung-min.

"Saya ingin terus tampil apik," kata pemain timnas Korsel itu. "Saya paham bahwa klub berupaya menginvestasi. Untuk itu, saya berusaha sekuat tenaga memberi penampilan terbaik bersama dengan rekan tim."

"Saya mendengar derbi London utara bakal berlangsung sengut ketika saya masih bermain di Bundesliga. Untuk itu saya menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan pada Rabu nanti," kata Son.

Komentar dua pelatih:

* Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur):

"Kami punya skuat yang mumpuni yang dihuni sejumlah pemain berkualitas. Memang ada sejumlah pemain yang dibekap cedera, untuk itu kami akan merotasi tim guna menghadapi setiap pertandingan yang berbeda. Ini juga dilakukan oleh Manchester United di pekan pertama Premier League. Susunan pemain akan berbeda ketika kami melawan Crystal Palace pada Minggu."

"Anda perlu menanamkan kepercayaan diri kepada seluruh anggota skuat dan saya menaruh kepercayaan  kepada mereka. Para pemain siap bertanding. Saya tidak ragu mereka mampu memberi penampilan terbaik bagi tim."

"Kerapkali anda perlu memprioritaskan untuk memilih tim. Anda perlu selalu menunjukkan rasa hormat kepada skuat yang anda asuh selama ini. Mungkin anda tampil di Premier League atau Liga Eropa atau Piala FA. Kami cukup banyak punya pemain berkualitas untuk tampil berbeda di setiap kompetisi."     
 
* Arsene Wenger (Arsenal):
"Ini musim yang begitu masif bagi Alex (Alex Oxlade-Chamberlain). Ia sudah sampai pada usia yang saatnya membela timnas. Ia berjanji tampil baik bagi tim. Ini musim yang sangat penting karena ia terus berkembang. Ini evolusi dari sebuah tanggungjawab."

"Saya beranggapan bahwa Alex Oxlade-Chamberlain harus lebih percaya diri. Ia harus benar-benar percaya akan talentanya, dan saya berusaha meningkatkan talentanya sebagai pemain. Saya kira ia punya motivasi untuk meraih hasil gemilang. Saya ingin dia tampil bermain dengan berbekal kebebasan penuh."

Prediksi susunan pemain:

* Tottenham (4-2-3-1):

Lloris (penjaga gawang), Rose, Vertonghen, Alderweld, Trippler, Dier, Del Alil, Son, Eriksson, Lamela, Kane
Pemain cadangan:
Vorm, Walker, Fazio, Towsend, Chadli, Carroll, N'jie
Absen: Bentaleb, Mason, Dembele (cedera)

* Arsenal (4-2-3-1):
Ospina (penjaga gawang), Debuchy, Chambers, Koscielny, Gibbs, Arteta, Flamini, Chamberlain, Oezil, Alexis, Giroud
Pemain cadangan:
Cech, Monrreal, Wallcott, Ramsey, Campbell, Iwobi
Absen: Rosicky, Wilshere, Coquelin, Mertesacker (cedera), Gabriel, Cazorla (skorsing)

Data dan fakta:
* Kedua tim telah bersua dalam 12 laga London utara di ajang Piala Liga, mencakup empat semi-final.
* Pertemuan kali terakhir di babak ketiga Piala Liga terjadi pada 2010/11 di White Hart Lane. Arsenal menang dengan skor 4-1 lewat perpanjangan waktu.
* Spurs tersingkir di ajang Premier League selama sembilan tahun sebelumnya (kecuali pada 2008 ketika mereka memenangi kompetisi).
* Spurs meraih kemenangan dalam empat laga kandang di ajang Piala Liga.
* The Gunners belum pernah tersingkir dalam babak ketiga di laga kandang sejak 1991/92.

 Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Tottenham Hotspur: W W W D D


20/9/15 Tottenham Hotspur 1 - 0 Crystal Palace
17/9/15 Tottenham Hotspur 3 - 1 Qarabağ Ağdam
13/9/15 Sunderland 0 - 1 Tottenham Hotspur
29/8/15 Tottenham Hotspur 0 - 0 Everton
22/8/15 Leicester City 1 - 1 Tottenham Hotspur

* Arsenal: L L W W D

19/9/15 Chelsea 2 - 0 Arsenal
16/9/15 Dinamo Zagreb 2 - 1 Arsenal
12/9/15 Arsenal 2 - 0 Stoke City
29/8/15 Newcastle United 0 - 1 Arsenal
24/8/15 Arsenal 0 - 0 Liverpool

Head To Head:
 

7/2/15 Tottenham Hotspur 2 - 1 Arsenal
27/9/14 Arsenal 1 - 1 Tottenham Hotspur
16/3/14 Tottenham Hotspur 0 - 1 Arsenal
4/1/14 Arsenal 2 - 0 Tottenham Hotspur
1/9/13 Arsenal 1 - 0 Tottenham Hotspur

Prediksi hasil laga (Goal.com):
 
* Tottenham Hotspur 0 - 2 Arsenal
* Tottenham Hotspur 2 - 1 Arsenal
* Tottenham Hotspur 1 - 2 Arsenal
 
Prediksi Man of the Match (Whoscored.com):

1.Son Heung-Min (33,33 persen)
2.Danny Welbeck (16,67 persen)
3.Christian Eriksen (16,67 persen)
4.Harry Kane (16,67 persen)
5.Alex Oxlade-Chamberlain (16,67 persen)

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Tottenham Hotspur: 1
* Arsenal: 2

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015