Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Syarif Abdullah Alkadrie mengaku tidak mengetahui sebagai apa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Patrice Rio Capella hari ini.

“Saya gak jelas apa kaitannya sebagai saksi atau apa. Kapasitas beliau (Patrice Rio Capella) dipanggil itu apa ada kaitannya dengan OC Kaligis yang merupakan Ketua Mahkamah Partai dan Ketua Partai NasDem Sumatera Utara,” kata Syarif saat dimintai tanggapannya terkait dengan pemanggilan Sekjen Partai NasDem itu di Jakarta, Rabu.

Dirinya juga baru mendapat kabar tentang pemanggilan Patrice Rio oleh KPK hari ini. 

“Sayapun baru dengar beliau dipanggil, saya dengar dari radio malahan. Kita juga tidak akan menyediakan bantuan hukum karena beliau bukan tersangka, tapi sebagai saksi,” katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai saksi dalam kasus dugaan pemberian suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriyati di Jakarta, Rabu, mengatakan Patrice Rio Capella diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti.

Patrice, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan warna dominan hitam, sudah berada di gedung KPK. Namun ia tidak menyampaikan komentar apapun mengenai pemeriksaannya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015