Jakarta (ANTARA News) - Menyambut rilis film Star Wars Episode VII pada Desember mendatang, Disney dalam waktu dekat akan menghadirkan Stars Wars Rebels season dua melalui channelnya, Disney XD. 

Berdurasi hampir satu jam, Star Wars Rebels: The Sledge of Lothal, season kali ini mengisahkan petualangan para pemberontak melawan kekejaman Galactic Empire, di bawah kekuasaan Darth Vader. 

Para pemberontak ini, yakni Ezra, seorang remaja jalanan; Kanan, seorang Jedi; Hera si ace Twi'lek pilot; Sabine, seniman Mandalorian sekaligus ahli membuat peledak; Zed si pejuang; serta Chopper si droit pemarah. 

Tak hanya itu, season kali ini juga menghadirkan karakter favorit, yakni Ahsoka Tano, murid Vader yang ikut bergabung dan berjuang melawan kekuasaan tirani Galactic Empire. 

Mereka harus kembali ke Lothal, untuk menyelamatkan seorang perwira Imperial yang membelot. Mampukah mereka menyelesaikan misinya? 

Penonton agaknya harus bersabar, karena Disney akan menayangkan perdana kisah ini pada 3 Oktober nanti, pukul 7.00. 

Kemudian, dilanjutkan pada 24 Oktober. Star Wars Rebels merupakan rangkaian animasi televisi. Dalam serial ini, galaksi dikisahkan dikuasai Galactic Empire yang kejam dan pasukan kerajaan yang memburu para Jedi Knights.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015