London (ANTARA News) - Kaka mantan gelandang AC Milan yang kini merumput bersama klub Orlando City menjadi pesepakbola berpenghasilan tertinggi di Major League Soccer (MLS) mengungguli pendapatan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard.

Skysports mewartakan, Rabu (23/9), persatuan pemain MLS merilis rincian gaji yang menunjukkan Kaka yang pernah memenangi Ballon d'Or 2007 menerima penghasilan tahunan sebesar 6,66 juta dolar AS.

Gerrard berada di posisi kedua dengan penghasilan tahunan 6,2 juta dolar AS di klub LA Galaxy. Sedangkan rekan senegaranya, Frank Lampard, berpenghasilan 6juta dolar AS bersama klub New York City.

Pemain bintang lainnya yang memperkuat New York City di antaranya David Villa dan Andrea Pirlo juga menjadi pemain dengan bayaran tinggi di MLS.

Villa memperoleh lebih dari 5,6 juta dolar AS per tahun sementara mantan gelandang Juventus, Pirlo, dibayar sekitar 2 juta dolar AS per tahun.

Adapun bekas penyerang Chelsea Didier Drogba yang kini memperkuat Montreal Impact memiliki pendapatan 1,6juta dolar AS.

Robbie Keane dan Giovani Dos Santos yang memperkuat LA Galaxy juga memiliki pendapatan sebesar 4 sampai 4,5juta dolar AS per tahun, demikian Skysports.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015