Jakarta (ANTARA News) - Ajang perkumpulan, pengembangan, dan kompetisi perusahaan rintisan di bidang teknologi (startup) bertajuk Startup Weekend Jakarta akan digelar di Conclave Coworking Space Jakarta pada 2-4 Oktober 2015.

 "Kami ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia dan membantu para generasi muda untuk menjadi seorang pengusaha, terutama di bidang teknologi," kata Pucuk Pimpinan Manajemen Kibar sebagai rekanan lokal penyelenggara Startup Weekend Jakarta, Yansen Kamto, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Acara tersebut akan dihadiri oleh para pengembang program, desainer, marketer, manajer produk, untuk berkumpul bertukar pikiran dan ide, membentuk tim, membangun produk dan meluncurkan startup.

 
Tiap peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan ide-ide mereka dan dipilih sebagian untuk direalisasikan sebagai sebuah produk.

Peserta akan membentuk tim dan membangun sebuah ide yang telah dipilih dengan didampingi oleh mentor yang merupakan para praktisi di bidang teknologi.

Peserta dengan produk startup terbaik yang dipilih juri dan mendapatkan penghargaan.

"Kami mempertemukan mereka dengan para mentor berpengalaman agar mereka memiliki paradigma bahwa membangun bisnis yang berhasil tidak hanya bermodal uang atau hanya mengharapkan kucuran dana dari investor," kata Yansen.

 Sejumlah mentor yang akan memberikan pendampingan merupakan para praktisi dari blibli.com, bhineka.com, Google Indonesia, dan lain-lain.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015