Kami akan mencoba untuk mengelola sesi pelatihan, beban kerja dan rotasi, tapi kami juga mungkin perlu untuk melepaskan salah satu kompetisi piala nasional, atau setidaknya tidak meletakkan segala sesuatu ke dalamnya. Bahkan jika itu akan terasa suli
Paris (ANTARA News) - Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc mengakui pada Jumat bahwa pihaknya mungkin harus "melepaskan" salah satu kompetisi piala domestik jika ingin mencapai impian memenangkan Liga Champions.

PSG sukses menyapu bersih piala domestik musim lalu, meraih Piala Prancis, Piala Liga serta gelar juara Ligue 1, lapor AFP.

Namun, mereka tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final untuk musim ketiga berturut-turut, yang harus dibayar dengan ketiadaan sejumlah pemain kunci karena cedera dan larangan bermain saat mereka melawan Barcelona yang akhirnya menjadi juara Eropa.

"Kami akan mencoba untuk mengelola sesi pelatihan, beban kerja dan rotasi, tapi kami juga mungkin perlu untuk melepaskan salah satu kompetisi piala nasional, atau setidaknya tidak meletakkan segala sesuatu ke dalamnya. Bahkan jika itu akan terasa sulit," kata Blanc saat konferensi pers pada Jumat.

"Apakah anda melihat tanggal untuk piala nasional? Mereka adalah bencana untuk kita dalam hal Liga Champions."

Namun, Blanc juga menambahkan: "Tidak ada satu kebenaran ketika datang ke Liga Champions, tidak ada salah satu cara untuk menjamin Anda akan pergi terlalu jauh.

"Yang paling penting adalah memiliki pemain terbaik anda dengan kondisi terbaik di bulan April, Mei, ketika semuanya diputuskan."

Paris, yang berada di puncak klasemen Ligue 1 dan tak terkalahkan setelah tujuh pertandingan, akan bertandang ke Nantes Sabtu sebelum melakukan perjalanan ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions Rabu depan.
(Uu.D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015