Jakarta (ANTARA News) - Raksasa Spanyol Real Madrid hanya bisa seri 0-0 melawan Malaga pada La Liga pekan keenam di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu malam.

Pada laga ini Malaga hanya bermain dengan 10 orang pada pertengahan babak kedua setelah Nordin Amrabat diusir wasit akibat melanggar Marcelo.

Pada menit 6, umpan Marcelo kepada Ronaldo nyaris berbuah gol pembuka andai sepakan kapten timnas Portugal itu tidak melambung ke atas gawang Malaga.

Empat menit kemudian Marcelo kembali mengirimkan umpan dari sayap kiri yang disambut tandukan Ronaldo namun bola kembali melambung.

Pada menit 30, Ronaldo mendapatkan umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan Carvajal, namun sundulan Ronaldo melebar ke sisi kanan. Skor 0-0 menutup laga babak pertama.

Ketika babak kedua berjalan empat menit, Malaga berkesempatan membobol gawang Keylor Navas lewat sontekan Fernando Tissone yang bekerja sama dengan Nordin Amrabat. Namun tendangan kaki kanannya melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit 55, Ronaldo yang bermain melebar ke sayap kiri melepaskan umpan mengarah kepada Karim Benzema. Namun sundulan penyerang timnas Prancis itu gagal mengarah akurat ke gawang Malaga.

Wasit Jose Luis Gonzáles terpaksa mengusir pemain Malaga Nordin Amrabat akibat ribut dengan Marcelo pada menit 77.

Real Madrid yang unggul jumlah pemain melancarkan serangan lewat lini tengah lewat Toni Kroos yang bekerja sama dengan Luca Modric namun tidak juga membuahkan gol.

Menjelang laga usai, Los Blancos kembali memiliki peluang lewat sundulan Ronaldo namun hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid turun ke posisi dua dengan 14 poin atau selisih satu angka dengan Barcelona yang memimpin klasemen La Liga usai mengalahkan Las Palmas 2-1. Adapun Malaga berada di peringkat 15 dengan raiham tiga poin dari enam laga.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Kroos, Isco; Jese (Kovacic), Benzema, Ronaldo.

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Miguel Torres, Angeleri, Weligton, Rosales; Tissone, Recio; Fornals (Ricardo Horta), Tighadouini (Juanpi), Juan Carlos; Amrabat.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015