Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo memenangkan Grand Prix MotoGP Aragon setelah memimpin sejak start untuk menutup celah dalam balapan kejuaraan dunia menjadi 14 poin dari pemimpin klasemen Valentino Rossi yang finis pada urutan tiga.

Lorenzo, kedua di klasemen, lebih cepat dibandingkan Marc Marquez yang menempati pole position dan tak pernah tersalip dengan memimpin 2,683 detik sampai akhir lomba di depan Dani Pedrosa yang hanya sepersekian detik di depan Rossi.

Pebalap Italia itu bertarung keras pada lima lap terakhir dan beberapa kali menyalip namun pebalap Honda itu selalu bisa keluar dan akhirnya finis pada urutan kedua.

Ini adalah pacuan yang mengecewakan bagi juara dunia Marquez yang dominan pada kualifikasi sampai menempati pole position, namun malah tercecer pada lap kedua.

Dengan empat balapan tersisa Rossi memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan 263 poin, sedangkan Lorenzo menempelnya dengan 249 poin. Marquez sendiri berada pada urutan ketiga dengan 184 poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015