Saya harapkan mereka bentuk tim investigasi, baru muncul namanya komite apalah yang menengahi..."
Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan pemerintah menyambut baik rencana kedatangan delegasi Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA untuk menengahi PSSI dengan Kemenpora.

"Bagus (kedatangan delegasi FIFA), itu seperti yang kita minta, ya nanti kita berikan masukan seperti apa kondisi di Tanah Air dan kita ingin menyampaikan bahwa dukungan pemerintah itu pasti," katanya di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu.

Pernyataan tersebut disampaikan usai silaturahmi dan temu ramah Menpora RI dengan seluruh komponen masyarakat Aceh Barat, dia mengatakan dukungan pemerintah untuk majunya dunia olahraga khususnya pesepakbolaan itu pasti.

Menpora menegaskan, setelah delegasi FIFA tersebut datang ke Indonesia dirinya siap menjelaskan semuanya, namun diharapkan delegasi itu membentuk tim investigasi dengan nama komite apapun yang diinginkan berperan sebagai penengah.

"Saya harapkan mereka bentuk tim investigasi, baru muncul namanya komite apalah yang menengahi terserah mereka, persoalan PSSI dan Kemenpora ini nggak lama, sebentar lagi, sabar," sebutnya.

Delegasi FIFA dan AFC berencana datang ke Indonesia dengan agenda utama yaitu mendiskusikan mengenai sanksi FIFA serta bagaimana proses pencabutan sanksi yang saat ini diterima oleh persepakbolaan nasional. Dengan adanya sanksi ini, Timnas Indonesia tidak bisa turun pada pertandingan internasional.

Pewarta: Anwar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015