BANGKOK, 28 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- Berkat kuatnya dukungan dari para operator telekomunikasi, pertumbuhan layanan video-on-demand (VOD) mengalami peningkatan drastis di benua Asia tahun ini. Pada awal tahun ini saja, terdapat sejumlah prakarsa strategis yang diluncurkan oleh sejumlah operator telekomunikasi terkemuka di seluruh Asia, seperti HOOQ di Filipina yang dikembangkan oleh kerjasama antara SingTel, Sony dan Warner, dan sejumlah layanan VOD dari iFlix Catcha Group di Filipina dan Malaysia, yang didukung oleh PLDT sebagai salah satu investornya.

 

(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20150924/270471 )

 

Guna memperkuat posisi pasarnya di Asia, Netflix juga telah mengkonfirmasi rencana peluncuran layanan streaming video di sejumlah pasar besar di Asia, yang dimulai dari Jepang, dan akan dilanjutkan di Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, dan Singapura pada awal 2016.

 

Dengan memperluas jangkauan konten, dibutuhkan kapasitas yang lebih besar guna memenuhi permintaan penyedia konten. Di satu sisi, hal ini menghadirkan tantangan, namun di sisi lain, juga menghadirkan peluang bisnis bagi para operator telekomunikasi grosir di Asia melalui kebutuhan akan penyediaan infrastruktur dan peluang investasi baru.

 

Capacity Asia 2015, menjadi platform berkumpulnya para pelaku industri telekomunikasi grosir di Asia untuk bersama-sama merancang, menciptakan, dan mengelola peluang bisnis baru dan bertemu dengan banyak nama besar serta start-up dari industri telekomunikasi. Event yang akan digelar pada 30 November - 2 Desember di Bangkok, akan menghadirkan lebih dari 500 eksekutif dan perwakilan operator telekomunikasi grosir dari lebih dari 200 perusahaan telekomunikasi dari seluruh dunia.

 

Event tahunan yang telah genap berusia 12 tahun ini akan menghadirkan pidato kunci dari lebih dari 30 nama besar di industri telekomunikasi grosir termasuk para pimpinan dari Amazon Web Services, Samsung, Google, HOOQ, iFlix, Nanu, Nimbuzz, dan masih banyak lagi untuk berbagi peluang investasi terkini di seluruh benua Asia.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Capaity Asia 2015, termasuk agenda lengkap dan daftar pembicara, silakan kunjungi http://www.capacityconferences.com/capacity-asia

 

Capacity Asia 2015 adalah event berbahasa Inggris. Untuk seluruh berita mengenai industri telekomunikasi grosir dan wawancara ekslusif dengan para pimpinan perusahaan, silakan berlangganan Capacity Magazine dengan gratis di  http://www.capacitymagazine.com

 

Kontak:

Simon Murray

simon.murray@capacitymedia.com

+44-(0)207-779-7235

Monday-Friday: 9:30am-5:30pm GMT

 

Sumber: Capacity Asia 2015

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015