Jakarta (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia Tbk menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan operator hotel, AccorHotels dalam rangka turut mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia pada 2019.

"Telkom siap membawa pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan yang berkualitas," kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin usai penandatanganan MoU di Hotel Mercure Jakarta Sabang, Jakarta Pusat, Senin.

Mou yang ditandatangani oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dan COO AccorHotels Indonesia-Malaysia-Singapore Garth Simmons itu di antaranya adalah menyepakati dukungan Telkom terhadap kegiatan bisnis di beragam portofolio brand AccorHotels grup di Indonesia.

Jasa dan sarana berbasis Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Services (TIMES) yang dikelola Telkom untuk AccorHotels di Indonesia adalah pemanfaatan Digital Marketing, pemanfaatan Infrastructure Information and Communication Technology (ICT), penyedia layanan Digital in Room Entertainment (internet wifi.id, UseeTV, Smart Room, Digital Hotel), penyediaan Digital Hospitality Operation, HR Management System, penyediaan Digital Customer Relationship Program, serta penyediaan Value added service.

Garth Simmons dari AccorHotels menyatakan kerja sama yang telah terjalin sejak 2013 dengan Telkom sangat penting mengingat AccorHotels akan terus mengembangkan hotelnya di seluruh Indonesia.

"AccorHotels dan Telkom akan memiliki program strategis terkait loyalitas, produk, korporasi dan program promosi bersama bagi para pelanggan dan karyawan," kata Garth.

AccorHotels memiliki lebih dari 90 hotel di Indonesia pada tahun 2015 dengan brand antara lain: Sofitel, Pullman, Mercure, Ibis, The Hills. Tahun 2020, AccorHotels Asia Pacific Indonesia menargetkan akan membangun 200 hotel.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015