Jakarta (ANTARA News) - Sebuah toko online di dalam negeri secara eksklusif menghadirkan Meizu M2, ponsel pintar asal Tiongkok yang menawarkan kelengkapan fitur dan kualitas seharga Rp1.699.000.

Dengan harga yang terjangkau itu, Meizu M2 memiliki resolusi kamera 13 megapixel (MP) dan didukung kamera depan 5 MP serta fitur untuk foto selfie. 

"Meizu M2 menyasar anak muda terutama dengan fitur kameranya yang bagus untuk seharga itu. Kamera adalah satu kelebihan smartphone ini," kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto saat acara peluncuran di Jakarta, Senin.

Dari sisi jaringan, Meizu M2 mempunyai kemampuan untuk beroperasi di dua jaringan 4G di hampir semua frekuensi dan bisa untuk dua teknologi 4G yang berbeda, baik yang berbasis TDD maupun FDD. Ini berarti, lanjutnya, Meizu M2 bisa beroperasi di hampir seluruh jaringan operator telekomunikasi di Indonesia khususnya untuk operator yang sudah mengimplementasikan teknologi 4G LTE.

"Indonesia adalah pasar terbesar di Asia Tenggara dan generasi mudanya, mereka suka teknologi dan produk-produk terbaru," kata General Manager of Meizu Hong Kong Ramon Kwok, saat acara peluncuran di Jakarta, Senin.

"Meizu M2 memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen berjiwa muda karena desain yang stylish dan warna-warna dinamis yang mencirikan kaum muda," tambah Director of Business Cooperation Meizu Technology Ross Wang.

Spesifikasi Meizu M2

Hadir dengan Dual 4G
Menyusul diimplementasikannya teknologi 4G oleh hampir semua operator seluler di Indonesia, Meizu M2 tak luput menanamkan teknologi 4G di badannya. Tidak hanya satu, tapi dua teknologi 4G sekaligus, baik yang berbasis TDD-LTE maupun FDD-LTE. Ini berarti pengguna bisa menanamkan dua kartu operator, dalam satu tray yang sama (dua slot nano sim dalam satu tray), dan kedua-duanya support jaringan 4G. Sehingga pengguna bisa dengan mudah berpindah dari satu jaringan 4G ke jaringan 4G lainnya tanpa perlu menukar tata letak SIM. Jika pengguna hanya menggunakan satu operator saja, slot SIM yang kosong bisa difungsikan sebagai slot memori eksternal dengan daya tampung maksimal 128 GB.

Memanjakan Pecinta Selfie
Meizu M2 memiliki kamera utama yang beresolusi 13 MP dengan sensor CMOS buatan Samsung. Di bagian depan, ada kamera beresolusi 5 MP yang siap memanjakan pecinta selfie. Kamera tersebut dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang akan membuat foto selfie terlihat lebih ciamik seperti mode Beauty. Melalui mode tersebut pengguna Meizu M2 bisa membuat tatapan mata menjadi lebih "hidup", membuat wajah menjadi lebih tirus, menghaluskan kulit, hingga membuat kulit menjadi lebih putih. Itu semua bisa dilakukan tanpa perlu melakukan editing setelah foto selfie selesai dilakukan. 

Masih pada kamera, pengguna juga bisa memaksimalkan kemampuan rekam video yang sanggup membingkai gambar bergerak dengan resolusi FULL HD. Untuk merekamnya bisa menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Dan untuk memberikan sentuhan berbeda pada foto maupun video, pengguna bisa memilih beragam pilihan efek. Tak ketinggalan fasilitas untuk merekam video slow motion, foto panorama, zero-delay shooting dan HDR tentunya.

Material Berkualitas
Meizu M2 hadir dengan desain unibody dan dibangun dengan material polycarbonate. Dengan material tersebut, body Meizu tidak hanya terlihat kokoh dan ramping tapi juga ringan. Material yang sama lazim digunakan pada smartphone kategori high-end.

Sistem Operasi yang Efisien
Meizu M2 hadir dengan sistem operasi Flyme 4.5 yang berbasis Android 5.1. Bersama dengan CPU 64 bit terbaru, sistem operasi yang dikembangkan Meizu ini mampu menghadirkan pengalaman lebih baik bagi pengguna, lengkap dengan manajemen memori dan penggunaan baterai yang lebih efisien.

Prosesor yang Bertenaga
Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, Meizu M2 menanamkan prosesor MT6735 Quad Core 64 bit dari mediaTek. Prosesor tersebut memiliki 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan masing-masing 1.3 GHz. Untuk Graphic Processing unit (GPU), Meizu M2 mengandalkan GPU Mali-T720. Dua kombinasi prosesor tersebut memungkinkan Meizu M2 menjalankan beragam file multimedia dan game 3D secara mulus.

2GB RAM
Sama seperti prosesor, besaran RAM penting untuk mendukung kinerja sebuah smartphone. Untuk itu, Meizu M2 menanamkan RAM dengan kapasitas 2 GB. Dengan besaran RAM tersebut Meizu bisa diajak "bekerja keras" untuk merender file multimedia ataupun melakukan multitasking. Sementara untuk penyimpanan, Meizu M2 dilengkapi memori internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa diperluas dengan memori microSD berkapasitas hingga 128 GB.

Layar HD Anti Silau
Meizu M2 dilengkapi layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixel. Layar tersebut mampu menampilkan warna-warna natural, cerah, dan bisa dilihat dari sudut sempit. Selain itu, Meizu juga menanamkan teknologi GFF Full Lamination untuk meminimalkan pantulan dan meningkatkan kualitas layar.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015