New Delhi, (ANTARA News) - Sedikitnya 50 orang dikhawatirkan tenggelam hingga tewas ketika satu kapal yang membawa 250 sampai 300 penumpang terbalik di Sungai Kolohi di Negara Bagian Assam, bagian timur-laut India, kata polisi.

Menurut Xinhua, mesin kapal itu, yang membawa orang yang dalam perjalanan untuk menyaksikan lomba perahu, mati di tengah sungai dan kapal tersebut menabrak tiang jembatan kayu.

Wakil Komisaris Kabupaten Kamrup Vinod Kumar Seshan mengatakan kepada media setempat sulit untuk menjelaskan berapa jumlah penumpang yang tewas dan ia menduga jumlah mereka tak kurang dari 50.

Pasukan Cadangan Pertahanan Nasional dan tim pasukan tanggap bencana negara bagian telah sampai di lokasi kecelakaan, 50 kilometer di sebelah barat Guwahati, Ibu Kota Negara bagian tersebut, kata yang dikutip, Selasa pagi.

Meskipun banyak penumpang telah selamat dengan berenang, sejumlah orang masih belum ditemukan sebab air sungai mengalir lebih cepat daripada biasa, kata harian lokal Hindustan Times.

Sungai Kolohi adalah anak sungai Brahmaputra, sungai terbesar ketiga di India.

Kecelakaan kapal terbalik sering terjadi di India, terutama karena kapal kelebihan penumpang dan pemeliharaan kapal yang buruk.

(C003)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015