OSAKA, Jepang (Antara/BUSINESS WIRE) -- Osaka Gas (Thailand) Co., Ltd. (Managing Director: Toshihiro Ouchi; "OGT"), anak perusahaan Osaka Gas Co., Ltd. (Presiden: Takehiro Honjo; "Osaka Gas"), bekerjasama dengan PTT Retail Business Co., Ltd. (Direktur: Chakkrit Charuchinda, "PTTRB"), anak perusahaan PTT Public Company Limited (CEO: Tevin Vongvanich; "PTT"), bentuk OGP Energy Solutions Co., Ltd. (OGSPS), perusahaan patungan yang akan menyediakan layanan energi konversi bahan bakar kepada basis pelanggan di Thailand.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20150928006754/en/

 

Di dalam rencana kerja jangka menengahnya, "Catalyze Our Dreams", Osaka Gas Group berambisi untuk memperluas bisnis hilirnya di luar pasar Jepang. Hingga kini, inisiatif ini telah menghasilkan pencapaian penjualan gas yang cukup signifikan di luar Jepang, yang meliputi: City-OG Gas Energy Services Pte. Ltd. di Singapura; bisnis layanan energi OGT di Thailand; dan bisnis kogenerasi/on-site NS-OG Energy Solutions Ltd di Thailand, perusahaan patungan antara Nippon Steel dan Sumikin Engineering Co. Ltd.

 

Sebelum prakarsa pembentukan perusahaan patungan ini, bisnis energi kami di Thailand hanya difokuskan pada perusahaan-perusahaan Jepang. Namun, dengan berdirinya OGPS, kami akan dapat melayani baik perusahaan Jepang maupun non Jepang yang beroperasi di Thailand guna memperluas bisnis layanan energi dengan memanfaatkan kapabilitas teknik Osaka Gas Group dan kredibilitas dan popularitas PTT, grup korporat terbesar di Thailand yang beroperasi di sektor energy, mulai dari impor hingga penjualan ritel gas alam.

 

Berdasarkan MoU yang ditandatangani oleh PTT terkait pertukaran informasi dan studi gabungan mengenai gas alam cair (LNG) serta pasokan gas alam, Osaka Gas Group, dalam beberapa tahun terakhir, telah meningkatkan cakupan kerjasama dengan PTT Group melalui dukungan operasional dan teknis untuk terminal penampung LNG PTT. Pembentukan OGPS akan membuka peluang untuk menggali lebih banyak kemungkinan kerjasama bisnis antara PTT dan OGT di Thailand dan luar Thailand.

 

1. Gambaran umum bisnis OGPS

OGPS akan menyediakan layanan satu atap di Thailand yang meliputi layanan pasokan gas alam, perancangan fasilitas, penyewaan dan pemeliharaan peralatan, yang semuanya dibutuhkan untuk konversi bahan bakar menjadi gas alam. Sebagai timbal baliknya, OGPS akan memperoleh bayaran layanan energi dari para pelanggannya.

 

2. Skema investasi

Rincian kepemilkan saham OGPS adalah OGT (60%) dan PTTRB (40%).

 

Gambaran umum perusahaan

 

- OGP Energy Solutions Co., Ltd. (tahap rencana)

- Alamat: 18F, Wave Place Building, 55 Wireless  Road, Lumpini, Pathumwan, Bangkok 10330 Thailand

            - Didirikan sejak: November 2015

            - Deskripsi usaha: Layanan energi konversi bahan bakar dan bisnis terkait energi lainnya untuk konsumen industri di Thailand

 

- Osaka Gas (Thailand) Co., Ltd.

            - Alamat: 18F, Wave Place Building, 55 Wireless Road, Lumpini, Pathumwan, Bangkok                10330 Thailand

            - Didirikan sejak: Oktober 2013

            - Deskripsi usaha: Bisnis terkait gas dan minyak bumi. Bisnis petrokimia.

            - Pendapatan: 2,835 triliun baht (tahun fiskal 2014)

 

- PTT Retail Business Co., Ltd.

            - Alamat: 2/4 Vibhavadi Rangsit Rd., Laksi, Bangkok 10210 Thailand

            - Didirikan sejak: 25 Mei 2007

            - Deskripsi usaha: Perusahaan induk

 

- Osaka Gas Co., Ltd.

            - Alamat: 4 Chome-1-2 Hiranomachi, Chuo-ku, Osaka, 5410045 Jepang

            - Didirikan sejak: Oktober 1905

            - Deskripsi usaha: Produsen, pemasok, dan penjual gas dan energi. Penjual peralatan gas

            - Pendapatan: 1,252 triliun yen (tahun fiskal 2014)

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150928006754/en/

 

Kontak

 

Osaka Gas (Thailand) Co., Ltd.

Kenzaburo Tomita, +66 (0)2-255-7550

General Manager

Administration Team,

OsakaGasThailand@ogt.co.th

 

 

Sumber: Osaka Gas Co., Ltd.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015