Jakarta (ANTARA News) - Himpunan Mahasiswa Departemen Kimia Universitas Indonesia menyelenggarakan Chemistry Fair 2015 yang selama bulan November 2015 bertajuk "Collaborating Health Sciences with Chemistry for a Better Living".

Siaran pers yang diterima Antara, Selasa, menyebutkan Chemistry Fair 2015 akan diisi dengan kegiatan lomba ilmiah, seminar, dan hiburan. Pendaftaran dibuka 1 September sampai 6 November 2015.

Chemistry Fair 2015 bertujuan sebagai sarana menuangkan ide-ide inovatif, juga sebagai salah satu wadah untuk menumbuhkan jiwa kompetisi, serta menumbuhkan ide-ide kreatif.

Ajang ini akan menghadirkan serangkaian lomba yang dapat diikuti mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi dengan hadiah total Rp57 juta.

Adapun lomba yang dipertandingkan meliputi olimpiade kimia tingkat nasional yang dapat diikuti siswa SMA sederajat, kompetisi proyek ilmiah inovatif dalam bentuk karya tulis beserta prototype untuk siswa SMA dan mahasiswa.

Kemudian ada juga kompetisi seni kimia yang meliputi lomba fotograif dan proyek film yang dibuka bagi semua kalangan.

Chemistry Fair juga membuka kompetisi untuk anak-anak tingkat TK dan SD beserta keluarga meliputi lomba menghias kue.

Selain itu juga ada seminar bertemakan "Toxicology and Environmental Health" dengan menghadirkan pembicara internasional serta terbuka untuk umum.

Bagi mereka yang berminat untuk mengikuti kegiatan dapat melakukan registrasi mulai 1 September - 6 November dengan mengakses http:www.chemistryfairui.com.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat melalui website tersebut atau twitter: @Chemfair2015, LINE: @GFJ95112Q / http://line.me/ti/p/%40gfj9512q, facebook: http://www.facebook.com/ChemistryFair2015, atau bisa menghubungi humas acara, Mae, di nomor 081218111397.

Pewarta: Ganet Dirgantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015