SAN FRANSISCO -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- Hari ini di San Fransisco, Huawei dan Google memperkenalkan Nexus 6P, sebuah ponsel pintar inovatif yang dibekali dengan Android 6.0 Marshmallow, sistem pengoperasian terbaru dari Google untuk perangkat mobile.

 

Rilis Berita Pintar ini turut menampilkan multimedia. Lihat rilis lengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20150929006449/en/

 

"Huawei merasa sangat bangga dapat bekerja sama dengan Google dan meluncurkan pengalaman Nexus premium untuk pasar global," ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group. "Kami sangat memahami bagaimana konsumen memanfaatkan teknologi mobile dalam seluruh aspek kehidupannya dan kami menciptakan sebuah ponsel pintar dengan desain dan performa yang sangat bagus serta integrasi Android 6.0 Marshmallow yang mulus, yang merupakan keluaran terbaru Android."

 

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Huawei dalam memperkenalkan Nexus 6P kepada para pelanggan, ponsel paling premium keluaran terbaru dari kami, dan Android 6.0 Marshmallow, sistem pengoperasian paling baru dan berperforma tinggi," ujar Hiroshi Lockheimer, VP Android, Chromecast dan Chrome OS untuk Google.

 

Desain yang Elegan

Dengan desain yang indah, Nexus 6P dibalut dengan unibody yang elegan berbahan metal. Dibuat dari aluminium anodized kelas aeronautika dengan chamfers berlian yang mengelilingi tiap sisinya, dan bagian belakang ponsel yang dipahat memberikan aksen pada kamera untuk menangkap gerakan yang cepat dengan intensitas cahaya yang rendah.

 

Android Murni

Melalui Nexus 6P, Huawei dan Google memperkenalkan sebuah perangkat premium yang 100% didukung oleh sistem operasi Android terbaru, Android 6.0 Marshmallow.

 

TEKNOLOGI YANG INOVATIF - Dirancang atas dasar kekuatan

Nexus 6P menampilkan layar 5.7" WQHD 518ppi AMOLED yang sangat cocok untuk bermain games, menonton film dan menghasilkan perkerjaan dengan kejelasan yang menakjubkan, serta pengeras suara stereo yang menghadap depan untuk suara yang jernih dan tajam. Didukung oleh versi terbaru prosesor octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 810 v2.1, Nexus 6P memberikan performa tinggi, dan baterai 3450mAh memungkinkan penggunanya untuk terus bertelepon dan mengirim pesan sepanjang hari.* Dengan adanya USB Type-C port yang dapat dibolak-balik, tidak perlu lagi repot menebak mana bagian atasnya.* Pengisi daya baterai Type-C yang cepat dapat menghasilkan masa baterai tujuh jam dalam waktu pengisian selama 10 menit.

 

*Pernyatan mengenai daya tahan baterai ini adalah perkiraan dan berdasarkan pada rata-rata profil penggunaan yang beragam yang meliputi masa penggunaan dan masa standby. Performa baterai yang sebenarnya akan berbeda-beda dan bergantung pada banyak faktor termasuk kekuatan sinyal, konfigurasi jaringan, umur baterai, suhu pengoperasian, fitur yang dipilih, pengaturan perangkat serta pola penggunaan telepon, data dan penggunaan aplikasi lainnnya.

 

KAMERA - Kamera canggih yang menangkap lebih banyak cahaya

Nexus 6P memiliki semua yang terbaik dalam sebuah kamera. Kamera Nexus sangat baik untuk fotografi luar ruangan, namun dengan kondisi pencahayaan yang kurang bagus. Dengan ukuran pixel 1.55um yang lebih besar dapat menangkap lebih banyak cahaya meskipun dalam kondisi yang sangat redup untuk menghasilkan gambar yang tajam dan sangat rinci. Nexus 6P juga mampu merekam video 4K dan gerakan lambat dengan tingkat pembingkaian yang tinggi. Dengan aplikasi Google Camera yang lebih cepat, Anda tidak akan ketinggalan momen sedikit pun, dan dengan aplikasi pintar Google Photos, memori Anda dengan mudah dapat ditampilkan kembali dan selalu ada dalam genggaman Anda. Nexus 6P juga menampilkan kamera depan 8MP dengan teknologi HDR+ yang inovatif dari Google, menjadikannya sebagai salah satu kamera selfie terbaik yang ada di pasaran.

 

SENSOR SIDIK JARI - Keamanan yang dipermudah: Hanya dengan satu sidik jari

Nexus Anda dapat diakses dengan lebih cepat dan lebih aman dengan adanya Nexus Imprint. Dipasang di bagian belakang perangkat Anda untuk melengkapi cara Anda memegangnya, satu sentuhan akan menyalakan ponsel Anda dan memberikan akses kepada aplikasi Anda dengan mudah dan lancar. Bagi para pengguna di Amerika Serikat, Nexus Imprint juga didukung oleh Android Pay untuk mempercepat dan mempermudah pembelian di ribuan lokasi di Amerika Serikat.

(Bukannya menggunakan password, melainkan hanya dengan sidik jari Anda, Anda dapat mengakses email dan foto atau melakukan pembelian di Android Pay. [hanya tersedia di Amerika Serikat])

 

PENGALAMAN ANDROID YANG SEMPURNA - Selalu baru, Sekarang menggunakan Marshmallow

Dibuat luar dan dalam untuk menghasilkan yang terbaik dari sistem pengoperasian paling populer di dunia, Nexus adalah pengalaman Android terbaru. Anda akan selalu menjadi yang pertama menerima pembaharuan perangkat lunak.* Dan Anda juga akan memiliki versi teranyar dan tercepat dari Android 6.0 Marshmallow yang akan bekerja untuk Anda.

*https://support.google.com/nexus/answer/4457705?hl=en  

 

Ketersediaan

Nexus 6P akan tersedia di lebih dari 30 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Britania Raya, Jepang, Australia dan India. Nexus 6P akan tersedia untuk pemesanan di depan di Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Irlandia dan Jepang melalui Google Store mulai 29 September.

 

Dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 32/64/128 GB, ponsel ini tersedia dalam warna Aluminium (Perak), Graphite (Hitam) dan Frost (Putih) dan dibanderol dengan harga sebagai berikut:


Wilayah/
Negara

 

        32GB         64GB         128GB         Mata uang

(Sudah termasuk pajak
jika diperlukan)

US         499         549         649         USD
UK         449         499         579         GBP
CA         699         749         849         CAD
JP         74800         80800         92800         JPY
AU         899         999         1099         AUD
KR         670000         730000         850000         KRW
FR         649         699         799         EUR
DE         649         699         799         EUR
HK         4688         4988         5688         HKD

Tentang Huawei Consumer BG

Produk dan layanan Huawei tersedia di lebih dari 170 negara dan digunakan oleh sepertiga warga dunia, menempati posisi ketiga di dunia sebagai perangkat telepon mobile di tahun 2014. Sebanyak 16 pusat R&D telah didirikan di Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Rusia, India dan Tiongkok. Huawei Consumer BG adalah salah satu dari tiga unit bisnis Huawei dan mencakup layanan ponsel pintar, perangkat broadband mobile, perangkat rumah dan layanan cloud. Jaringan global Huawei dibangun atas dasar pengalaman selama 20 tahun dalam industri telekomunikasi dan ditujukan untuk memberikan kemajuan teknologi terbaru bagi semua pelanggan di seluruh dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: http://consumer.huawei.com/cn

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150929006449/en/

 

Kontak:

Racepoint Global for Huawei Consumer BG

Lisa Kennedy, 415-694-6717

huawei@racepointglobal.com

 

Sumber: Huawei

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015