Jakarta (ANTARA News) - Asus melakukan penyegaran terhadap sejumlah lini produk andalannya di segmen gaming Republic of Gamers (ROG) menjelang kuartal terakhir di 2015.

Tak hanya notebook, pembaruan juga dilakukan di lini produk ROG gaming desktop PC dengan menghadirkan spesifikasi dan fitur terkini.

"Asus kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX," kata Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen, di Jakarta, Rabu.

Dari data IDC di kuartal pertama 2015, lanjut Juliana, penguasaan pasar notebook gaming high end dunia berbasis grafis terkuat itu mencapai 51,7 persen.

"Tak hanya dari segi grafis, pengguna juga akan dimanjakan oleh berbagai fitur produk-produk ASUS ROG yang memang dirancang khusus untuk extreme gamers," tambahnya.

Untuk notebook gaming 15 inchi, Asus menyediakan seri ROG GL552, ROG G550 terbaru, sampai ROG G501JW yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda-beda sesuai dengan segmen gamers yang dituju.

Pada varian 17 inchi, Asus kini menghadirkan ROG G751JY yang merupakan peningkatan dari seri G750JH dan G750JX yang terdahulu.

Asus juga menyediakan ROG G20 untuk kalangan gamers yang memilih bermain maksimal dengan PC desktop.

Produk Marketing ROG Asus Indonesia Edo Jonathan menambahkan bahwa pada kuartal kedua, ROG akan lebih fokus di Dota 2 dan CS Go.

"Dalam kuartal kedua, kami akan fokus di Dota 2 dan CS Go. Kami akan menyediakan program-program dari situ dan menghadirkan ambasador," kata Edo.

Ia mengungkapkan sejumlah duta yang ditunjuk untuk figur ROG notebook antara lain Donna Mutiara Visca (gamer), NXL Gaming Team, PrimeGames, dan Melon Doto.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015