Bahkan empat pilar harus dihayati secara terus menerus, hari masih muda hingga tua, bahkan sampai mati,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, mengatakan bahwa salah satu cara mencintai bangsa Indonesia adalah dengan terus menghayati Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Bahkan empat pilar harus dihayati secara terus menerus, hari masih muda hingga tua, bahkan sampai mati," katanya di hadapan para siswa SMA Negeri 22 Jakarta yang mengikuti sosialisasi Empat Pilar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Agar bisa dihayati secara baik, Oesman mengajak para siswa untuk senantiasa meningkatkan kreatifitas. Tidak saatnya lagi para siswa dikekang.

"Mereka adalah anak-anak yang cerdas, sehingga pasti bisa menghayati empat pilar asal diberi kepercayaan. Namun, jangan sampai kepercayaan yang diberikan para guru dan orangtua disalahgunakan," katanya melalui keterangan tertulis MPR. 

"Menghayati empat pilar akan menimbulkan sikap nasionalisme yang tinggi. Dan itu akan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penjajahan negara manapun", kata Oesman menamabahkan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015