AsiaNet 62002

NANNING, Tiongkok, 30 September 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) -- Ajang China-ASEAN Exposition (CAEXPO) ke 12 ditutup pada 21 September di Kota Nanning setelah menjadi tuan rumah bagi 27 forum bergengsi dan penandatanganan 62 kontrak kerjasama ekonomi internasional dan 107 kontrak kerjasama ekonomi domestik.

Telah menjadi lokasi tetap penyelenggaraan CAEXPO sejak 2004, Nanning menjadi saluran penting dalam memperkuat kerjasama antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN, dan juga menghubungkan negara-negara tersebut dalam 21st Century Maritime Silk Road.

Saat ini, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam dan Malaysia telah mendirikan konsulat mereka di Nanning dan sebanyak 66 perusahaan dari negara-negara ASEAN telah berinvestasi lebih dari satu milyar US dollar di Nanning pada tahun 2014.

Nanning telah menjadi penghubung transportasi dengan adanya fasilitas kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan 13 provinsi dan kotamadya di Tiongkok.

E-commerce ritel lintas batas telah dimulai setelah Nanning terpilih sebagai kota percontohan untuk layanan e-commerce perdagangan lintas batas di Tiongkok pada Agustus 2014.

China-ASEAN Information Harbor Forum mulai diresmikan pada 13 September di Nanning dan para peserta yang hadir melakukan pembahasan yang mendalam dan pertukaran mengenai pengembangan e-commerce lintas batas.

Nanning telah merencanakan suatu zona dengan area seluas 33 km2 di Wuxiang New District sebagai lokasi China-ASEAN Informastion Harbor Cabang Nanning, yang akan membantu dalam membangun Silk Road Economic Belt dan 21st Century Maritime Silk Road serta memberikan keuntungan bagi masyarakat Tiongkok maupun masyarakat ASEAN.

Sumber: Nanning Municipal Bureau of News

Link ke gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=260212

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015