Lviv, Ukraina (ANTARA News) - Jawara Prancis, Paris Saint-Germain, berhasil meraih kemenangan di laga kedua penyisihan Grup A Liga Champions dengan mempermalukan wakil Ukraina Shaktar Donetsk 3-0 di kandang sendiri di Arena Lviv, Kamis dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat PSG kini mencatatkan dua kemenangan di dua laga, namun sementara berada di posisi kedua klasemen di bawah Real Madrid yang lebih unggul dalam agresivitas gol meski kedua tim sama-sama memiliki enam poin.

Bek kiri PSG, Serge Aurier, mencetak gol perdananya di Liga Champions sekaligus membuka keunggulan timnya atas tuan rumah pada menit 7, saat ia menyelesaikan umpan silang dari Maxwell.

PSG hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit 21 saat umpan silang yang dikirimkan Aurier berhasil disambut Zlatan Ibrahimovic, sayang bola tandukannya masih tipis menyamping dari gawang.

Akan tetapi dua menit berselang, PSG betul-betul menggandakan keunggulan mereka David Luiz mencetak gol memanfaatkan situasi sepak pojok.

Bola sepak pojok yang dikirimkan Angel Di Maria disambut Aurier, yang mengarahkan bola ke ruang tembak David Luiz, dan legiun Brazil itu dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Shaktar. PSG dua, Shaktar nol.

Shaktar bukannya tak menyerang, namun sejumlah peluang yang mereka peroleh tak membuahkan hasil termasuk saat sebuah kemelut terjadi di hadapan gawang PSG pada menit 41.

Di babak kedua, PSG menurunkan tempo dan Shaktar berusaha mencari lubang di pertahanan sang lawan, namun upaya mereka tak kunjung berbuah.

Menit 79 Alex Teixeira bahkan gagal menaklukkan penjaga gawang Kevin Trapp dari jarak dekat.

PSG justru memastikan kemenangan mereka menjadi 3-0 pada menit 90 saat tendangan Ibrahimovic membentur pemain belakang Darijo Srna dan mengecoh penjaga gawang Andriy Pyatov.

Gol tersebut dihitung sebagai bunuh diri oleh Srna.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Shaktar Donetsk (4-2-3-1): Andriy Pyatov (PG); Darijo Srna, Olexandr Kucher, Yaroslav Rakitskiy, Viacheslav Shevchuk; Fred, Maksim Malyshev; Marlos (Viktor Kovalenko), Alex Teixeira, Taison (Bernard); Olexandr Gladkiy (Dentinho)
Pelatih: Mircea Lucescu

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG); Serge Aurier, Thiag Silva, David Luiz, Maxwell; Marco Veratti, Thiago Motta, Blaise Matuidi; Angel Di Maria (Javier Pastore), Zlatan Ibrahimovic (Ezequiel Lavezzi), Edinson Cavani (Lucas Moura)
Pelatih: Laurent Blanc

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015