Madrid (ANTARA News) - Wakil Portugal, Benfica, berhasil merebut tiga poin penuh dalam lawatannya ke kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon, saat melakoni laga pekan kedua penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Benfica berhasil menang 2-1 atas Atletico berkat dua gol yang dicetak Nicolas Gaitan pada menit 36 dan Goncalo Guedes menit 51, mengubur keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah lewat gol Angel Correa pada menit 23.

Berkat kemenangan itu Benfica kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan torehan enam poin dari dua laga.

Kedua tim terlibat saling serang sejak awal laga, yang memaksa penjaga gawang Benfica Julio Cesar menghalau tendangan jarak dekat Correa pada menit 13 sementara bek Atletico Filipe Luis menyapu bola di garis gawang hasil tendangan Guedes pada menit 15.

Namun tim asuhan Diego Simeone yang berhasil memperoleh keunggulan lebih dulu saat Antoine Griezmann dengan cantiknya melakukan sentuhan terusan dari umpan silang Juanfran ke ruang tembak Correa.

Correa dengan mudah menaklukkan Julio Cesar untuk membawa Atletico unggul 1-0 pada menit 23.

Dua menit berselang tandukan Jackson Martinez hampir saja menggandakan keunggulan Atletico, sayangnya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tim tamu justru berhasil bangkit dari tekanan dan menghancurkan momentum Atletico dengan sebuah kecerobohan Diego Godin menyapu bola umpan silang Nelsinho justru jatuh ke ruang tembak Gaitan yang berdiri tanpa kawalan dan dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Jan Oblak untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 36.

Usai turun minum, tim tamu bergerak cepat dan mengirimkan terapi kejut kepada Atletico di awal babak kedu berupa sebuah gol menawan dari Guedes pada menit 51.

Gaitan mengirimkan umpan silang ke arah Guedes yang diselesaikannya dari sudut tersempit demi mengirimkan bola melewati Oblak dan membawa Benfica unggul 2-1 atas tuan rumah.

Menit 57, Julio Cesar melakukan penyelamatan gemilang menghalau upaya dari Tiago dan Correa secara beruntun.

Sejak itu, mantan penjaga gawang Inter Milan itu tak banyak direpotkan upaya serangan Atletico yang tumpul hingga laga usai untuk kemenangan Benfica.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak (PG); Juanfran, Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Gabi, Tiago, Oliver Torres (Saul Niguez); Antoine Griezmann (Luciano Vietto), Jackson Martinez, Angel Correa (Fernando Torres)
Pelatih: Diego Simeone

Benfica (4-4-2): Julio Cesar (PG); Nelsinho, Luisao, Jardel, Eliseu; Goncalo Guedes, Andre Almeida, Andrea Samaris (Lubomir Fejsa), Nicolas Gaitan; Jonas (Pizzi), Raul Jimenez (Kostas Mitroglou)
Pelatih: Rui Vitoria

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015