Turin, Italia (ANTARA News) - Juventus meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 dalam laga pekan kedua penyisihan Grup D Liga Champions melawan Sevilla di Stadion Juventus, Turin, Italia, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol dari Alvaro Morata dan pemain yang menggantikannya, Simone Zaza.

Hasil itu membuat Juventus memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin dari dua kemenangan di dua pertandingan.

Juventus mendominasi penuh jalannya pertandingan dengan statistik yang dihimpun Opta mencatat Pasukan Nyonya Tua melepaskan sedikitnya 20 kali percobaan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Kontras dengan angka tersebut, Sevilla sepanjang laga hanya melakukan satu kali percobaan tembakan saja.

Meski mendominasi, gol pembuka keunggulan Juventus baru lahir di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit 41.

Juan Cuadrado yang pergerakannya dihalangi Yevhen Konoplyanka menyodorkan bola ke Andrea Barzagli yang segera melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti.

Morata yang berada di dalam kotak penalti memenangi duel udara melawan Marco Andreolli dan menanduk bola menaklukkan penjaga gawang Sergio Rico.

Juventus terus menciptakan peluang saat memasuki babak kedua, namun gol kedua mereka baru tercipta pada menit 87.

Zaza, yang baru masuk pada menit 80 menggantikan Morata, berlari menyambut bola sapuan Andreolli dan dengan tenang merangsek masuk ke dalam untuk mengelabui Rico dengan tendangan melewati kolong kakiny demi memastikan kemenangan 2-0 bagi Juventus.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Sami Khedira (Alex Sandro), Hernanes, Paul Pogba, Patrice Evra; Paulo Dybala (Daniele Rugani), Alvaro Morata (Simone Zaza)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sevilla (4-4-1-1): Sergio Rico (PG); Coke, Marco Andreolli, Timothee Kolodziejczak, Benoit Tremoulinas; Yevhen Konoplyanka, Steven N'Zonzi (Vicente Iborra), Grzegorz Krychowiak, Michael Khorn-Dehli; Jose Antonio Reyes (Juan Munoz); Kevin Gameiro (Ciro Immobile)
Pelatih: Unai Emery

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015