Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai pengibaran bendera Palestina di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang untuk pertama kalinya terjadi adalah bukan sekadar simbol.

"Pengibaran bendera Palestina di markas PBB itu harus ada substansi yang lebih besar, yaitu pengakuan terhadap kedaulatan negara Palestina, mengenai bentuk pemerintahan secara merdeka dan keluar dari intervensi Israel," kata Fahri di Jakarta, Kamis.

Menurut Fahri, untuk membantu Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat, Indonesia perlu membantu proses transisi, proses pemilu dan pembangunan pemerintahan Palestina yang utuh serta membantu negara ini agar tidak ditindas oleh Israel.

"Seperti yang pernah dikatakan oleh Soekarno, bahwa kemerdekaan Palestina merupakan perjuangan abadi bangsa Indonesia, jadi kita akan selalu mendukung perjuangan dan kemerdekaan Palestina," tegas Fahri.

Bendera Palestina akhirnya dikibarkan di Markas PBB di New York Amerika Serikat tepat Rabu siang waktu setempat atau Rabu pukul 24.00 WIB.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015