Jakarta (ANTARA News) - LG turut meramaikan pasar smartwatch dengan meluncurkan penerus smartwatch-nya, Watch Urbane 2nd Edition, yang merupakan arloji pintar pertama dengan dukungan konektivitas 4G LTE.

Mengutip Engadget, seperti pendahulunya, Watch Urbane generasi kedua ini memiliki layar melingkar dengan ukuran 1,38 inci beresolusi 480x480 P-OLED.

Namun, berbeda dari model pertama, arloji pintar itu adalah perangkat pertama berbasis Android dengan built-in koneksi selular untuk panggilan dan data, sehingga pengguna dapat meninggalkan smartphone mereka di rumah - sesuatu yang bahkan tidak bisa dilakukan Apple Watch.

Dikemas dengan Android Wear berarti Watch Urbane 2 memiliki lebih banyak aplikasi yang siap digunakan, bahkan jam pintar ini dibekali jaringan 4G LTE yang memungkinkan pengguna terhubung dengan internet meski berada di luar jangkauan Wifi dan ponsel pintar mereka.

Watch Urbane 2 dimotori dengan baterai 570 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian dengan bantuan fitur Power Saving Mode.

Belum diketahui harganya, namun wearable ini dikabarkan akan hadir pertama kali di pasar Amerika Serikat dan Korea.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015