Ternate (ANTARA News) - Rektor Universitas Khairun (Unkhair), Maluku Utara, Prof DR Husen Alting, SH. MH akan menyiapkan bantuan hukum kepada seorang mahasiswanya, Aldun Fitri, yang ditetapkan tersangka saat mengunggah video seorang anggota Polantas di Ternate yang kedapatan menerima suap.

"Kami memiliki Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) untuk membantu melakukan pendampingan apabila diminta bantuan PKBLH Unkhair oleh Aldun Fikri Singoro yang ditetapkan tersangka oleh penyidik Polres Ternate karena mengunggah seorang oknum Polantas menerima suap saat menilang pengendara roda dua," kata Husen di Ternate, Jumat.

Adlun Fikri Singoro ditahan polisi karena mengunggah video seorang polisi lalulintas yang diduga meminta uang saat menilang pengendara.

Husen menilai masalah ini masih dikatagorikan tindak pidana biasa yang tidak ada kaitannya dengan Unkhair.

Unkhair memiliki lembaga bantuan hukum dan terbuka untuk siapa saja, dengan syarat yang bersangkutan tidak mampu sehingga dapat bantuan hukumnya.

Untuk itu, lembaga tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin mendapatkan bantuan hukum dan sudah banyak yang dibantu oleh lembaga bantuan hukum di Unkhair.





Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015