Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers tetap optimistis menyambut derby Liverpool melawan Everton akhir pekan ini kendati The Reds hanya bermain imbang 1-1 melawan klub Swiss, Sion, pada kompetisi Liga Europa.

Rodgers kembali menjadi sorotan atas kegagalan Liverpool meraih kemenangan atas Sion karena kerap melakukan pergantian taktik dan menggubah susunan pemain yang diturunkan.

Melawan Everton, Rodgers diharapkan mengubah susunan pemain dan tetap memainkan pemain-pemain dari tim utama seperti Daniel Sturridge yang mencetak dua gol kala The Reds menjungkalkan Aston Villa 3-2 akhir pekan lalu.

"Kami menuju pertandingan melawan Everton dan kami akan fokus pada kinerja pemain. Para pemain harus menatap ke depan untuk pertandingan itu," kata Rodgers dilansir dari Skysports, Jumat.

"Saya belum pernah kalah pada derby (satu menang, lima imbang) dan mereka selalu menampilkan permainan yang baik," kata pelatih asal Irladia Utara itu.

"Kami tertinggal satu poin di belakang Everton. Saya mengetahui bahwa media dan pewarta tulis akan membesarkan pertandingan ini namun kami akan tetap tenang," kata Rodgers.

"Saya sangat menikmati pekerjaan ini sebagai tantangan besar yang harus dibangun kembali," cetusnya.

Liverpool saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 11 poin, tertinggal dari Everton yang berada di peringkat lima dengan 12 poin.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015