Rio de Janeiro (ANTARA News) - Ronaldinho belum memutuskan untuk gantung sepatu kendati tidak bermain untuk klub manapun sejak meninggalkan klub Brasil Fluminense yang baru diperkuatnya selama tiga bulan, kata Roberto de Assis selaku agen Ronaldihno.

"Dia akan terus bermain selama dia bahagia," kata Assis kepada media Brasil Folha de S.Paulo dilansir dari Xinhua, Jumat.

"Ketika hari itu datang dan ia menyatakan tidak ingin bermain, ia akan berhenti. Kami sama sekali belum sampai pada tahap pembicaraan bahwa ia akan mengakhiri karirnya," tambah Assis.

Assis mengungkapkan bahwa klub dari California, Amerika Serikat, menjadi salah satu klub yang masih berminat menggunakan jasa penyerang yang pernah menyabet Pemain Terbaik Dunia FIFA dua kali itu.

"Akan ada beberapa kejutan," cetus Assis.

Selama memperkuat Fluminense, Ronaldinho gagal mencetak gol atau memberikan assist. Ia bahkan dicemooh pendukung Fluminense karena dianggap kurang berdedikasi sehingga klub dikalahkan Atletico Mineiro pada bulan lalu.

"Orang-orang hanya mendengar dan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Jika ia fokus dan berlatih bersama tim, maka di manakah letak kurangnya dedikasi itu?" kata Assis.

"Saya berpikir tekanan terlalu dibebankan pada dirinya karena bakat dan fakta bahwa ia pernah sukses," kata Assis.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015