Jakarta (ANTARA News) -  Ketua DPR, Setya Novanto, mengkhawatirkan keselamatan seluruh penumpang dan awak pesawat Aviastar yang hilang kontak tujuh menit setelah lepas landar dari Bandara Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menuju Makasar, Sulawesi Selatan.

Menurut daftar, pesawat terbang de Havilland Canada 6 Twin Otter bernomor registrasi PK-BRM itu membawa tiga orang kru dan mengangkut tujuh orang penumpang siang tadi.

Karena hingga malam ini pesawat yang hilang kontak tepatnya pukul 13.29 WIT, belum juga juga diketahui keberadaannya malam ini.

"Semoga seluruh awak dan penumpang pesawat Aviastrar dapat segera ditemukan," kata Novanto, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.
Dia mengapresiasi langkah cepat dan tanggap pemerintah dalam hal ini Badan SAR Nasional, yang langsung melakukan pencarian pesawat pasca informasi hilangnya pesawat tersebut. Sedikitnya 100 orang tim SAR dari Makasar ke beberapa titik atau lokasi yang diduga menjadi lokasi pesawat. 

"Saya mengapresi Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo, yang akan bertolak ke Makasar malam ini juga, untuk mencari pesawat tersebut bersama-sama tim SAR lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dia sekalian ingin membagikan informasi nomor telepon Bupati Kabupaten Masamba, Bapak H Arifin Djunaidi, di nomor hp 0852 5586 1789, yang saya peroleh dari Wakil Ketua DPR, Bapak Fahri Hamzah.

Nomor itu semoga dapat dijadikan salah satu tempat informasi bagi keluarga dan siapapun termasuk saya, yang ingin mengetahui perkembangan kehilangan pesawat Aviastar.

Tak lupa, Novanto mengajak seluruh rakyat Indonesia memanjatkan doa untuk keselamatan semua orang yang ada dalam pesawat terbang itu.

"Semoga Allah SWT juga memberi kekuatan dan ketabahan bagi anggota keluarga awak dan penumpang pesawat, agar selalu tegar dan ikhlas menghadapi cobaan ini.

"Khusus kepada tim SAR, saya berpesan agar selalu berhati-hati saat menjalankan tugas, dan selalu meng- up perkembangan atau informasi terutama kepada keluarga awak dan penumpang pesawat tersebut," kata dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015